Breaking News:

Wimbledon

Novak Djokovic Rebut Gelar Keenam Wimbledon Setelah Mengalahkan Matteo Berrettini

Novak Djokovic menyamakan rekor Roger Federer dan Rafael nadal yang sebelumnya telah meraih enam gelar tunggal putra Wimbledon

Editor: Umar Widodo
wimbledon.com
Petenis Serbia, Novak Djokovic berhasil merebut gelar Wimbledon keenam kalinya setelah di final mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Novak Djokovic memenangkan gelar tunggal Wimbledon  keenamnya, menyamakan kedudukan dengan Roger Federer dan Rafael Nadal pada 20 kemenangan Grand Slam, tetapi Matteo Berrettini membuatnya bekerja sangat keras untuk itu.

Petenis Italia itu, yang melakukan debutnya sebagai finalis Grand Slam, memulai dengan gugup tetapi bangkit untuk mengambil keuntungan dari periode sub-par dari Djokovic untuk merebut set pertama melalui tie-break.

Dilansir dari laman resmi Wimbledon, Matteo Berrettini  masuk ke final dengan 11 kemenangan beruntun, semuanya di lapangan rumput, sejak kalah dari Djokovic di perempat final di Roland-Garros, dan kemampuannya di lapangan terbukti.

Terobosan itu mendorong para pendukungnya dalam kerumunan yang kuat untuk percaya Berrettini bisa menjadi pria Italia pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Adriano Pannatta di Roland-Garros pada tahun 1976, dan yang pertama melakukannya di Wimbledon.

Namun Djokovic, meski sembilan tahun lebih tua darinya pada usia 34, perlahan-lahan menjatuhkan lawannya.

Meskipun tidak konsisten dalam performa terbaiknya dalam hal poin-poin penting, dia lebih sering menemukan cara untuk menang.

Akhirnya, setelah tiga jam dan 24 menit, pada poin Kejuaraan ketiganya, ia mengamankan gelar Wimbledon ketiganya secara berturut-turut.

Djokovic telah melakukan dua kesalahan ganda pada service game pembukaan, menawarkan satu break point, dan satu lagi di kedua untuk menjadi 0-30, tetapi masih memenangkan keduanya.

Dia mematahkan Berrettini untuk 4-1, lalu 5-2. Saat ini Berrettini telah meningkatkan servisnya hingga pertengahan 130-an mph, tetapi bahkan kemudian butuh 12 menit untuk bertahan selama 3-5.

Namun, petenis Italia itu kemudian memaksakan dua break pointnya sendiri dan mengambil yang kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved