Breaking News:

Covid19 Tangerang

Tiap Hari Puluhan Pasien Covid-19 Bergejala Ringan Antre di RSUD Kota Tangerang

RSUD Kota Tangerang tiap hari melayani puluhan pasien Covid-19 bergejala ringan yang ingin mendapat layanan pengobatan virus berbahaya itu.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Suasana ruang tunggu khusus bagi pasien Poli Covid-19. Para pasien menunggu giliran untuk diperiksa dokter dan juga menunggu antrean untuk menebus resep dokter di apotik di ruang depan IGD RSUD Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - RSUD Kota Tangerang melakukan pemeriksaan pengobatan poli khusus pasien Covid-19.

Setiap harinya, lebih dari 50 pasien dari berbagai puskesmas yang berada di wilayah Kota Tangerang datang untuk menjalani pengobatan Poli Covid-19 tersebut.

Pasian yang datang untuk melakukan pengobatan di Poli Covid-19, harus dengan persetujuan dari pihak puskesmas untuk diantar dan dijemput.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Bekasi Tetapkan Waktu Pemotongan Hewan Kurban Selama Tiga Hari

"Pasien yang datang ke sini diantar ambulans dari puskesmas lokasi pasien tinggal,” ujar seorang petugas di depan pintu masuk IGD RSUD Tangerang, Sabtu (10/7/2021).

“Setelah mendapat jadwal rujukan dari RSUD, baru puskesmas akan mengantar pasien tersebut untuk menjalani pengobatan," imbuhnya.

RSUD Kota Tangerang membuka Poli Covid-19 tersebut guna mengantisipasi lonjakan pasien, karena kuota kamar di IGD RSUD Tangerang yang sudah penuh.

"Pasien yang menjalani perawatan di Poli Covid-19 adalah pasien yang terpapar, akan tetapi gejala yang dialami adalah gejala ringan," kata petugas tersebut.

Setelah menjalani pengobatan di poli, pasien Covid-19 akan menunggu untuk menebus resep obat yang sudah diberikan dokter di apotek yang berada di ruang depan IGD.

Para pasien Covid-19 tersebut menunggu antrean di ruang tunggu khusus yang sudah disediakan pihak rumah sakit.

Sebelumnya, ruang tunggu khusus pasien Covid-19 tersebut merupakan ruang tunggu bagi keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di ruang IGD.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved