Piala Eropa

Ronaldo Rubener Wanma Striker Muda Tira Persikabo Unggulkan Timnas Italia Juara Euro 2020

Italia punya pertahanan yang sangat tangguh, dan juga itala punya bakat-bakat baru yang sangat berkualitas, mereka bermain simpel tujuannya menang

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Umar Widodo
persikabo1973
Ronaldo Rubener Wanma pemain muda Tira Persikabo menjagokan timnas Italia sebagai juara Euro 2020 mengalahkan timnas Inggris 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyerang Tira Persikabo, Ronaldo Rubener Wanma bicara soal peratndingan final Euro 2020 yang mempertemukan timnas Italia kontra Inggris.

Pertandingan puncak antara timnas Italia kontra timnas Inggris itu akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Ronaldo mengatakan, pertandingan akan berlangsung sengit karena keduanya menunjukkan permainan apik sejak babak penyisihan dan dia menjagokan skuad Azzurri sebagai pemenangnya.

"Italia punya pertahanan yang sangat tangguh, dan juga itala punya bakat-bakat baru yang sangat berkualitas, mereka bermain simpel, tapi jelas tujuannya menang," ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

"Tidak perlu penguasaan bola yang banyak, tidak perlu bermain cantik yang terpenting itu menang," sambungnya.

Lebih lanjut, Ronaldo membeberkan bahwa Italia memiliki beberapa pemain kunci yang pastinya akan mengerahkan seluruh kemampuannya.

Skuad timnas Italia Euro 2020
Skuad timnas Italia Euro 2020 (uefa.com)

"Kalau menurut saya ada dua pemain, Chiellini dan Bonucci, kedua pemain ini sangat berperan penting karena mereka senior dan mempunyai jiwa petarung," paparnya.

"Mereka juga memiliki semangat yang bisa membangkitkan semangat pemain yang lain," tambahnya.

Ronaldo pun menekankan, timnas Italia harus mewaspadai kolektifitas permainan timnas Inggris.

"Yang patut diwaspadai dari inggris itu adalah penyerang mereka, winger mereka memiliki kecepatan dan skill yang bagus dan juga di posisi penyerang ada Harry Kane yang tampil luar biasa, tapi saya yakin Chiellini dan Bonucci bisa atasi," tandasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved