Piala Eropa

Rahmat Effendi Jagokan Italia Boyong Piala Eropa 2021

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merupakan salah satu penggemar sepak bola. Dia pun mengungguli Timnas Italia sebagai juara Piala Eropa.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
istimewa
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai penggila sepak bola mengungguli Timnas Italia pada Piala Eropa. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diketahui juga mengikuti perkembangan dunia sepak bola nasional dan internasional, tak terkecuali perhelatan akbar kompetisi antar negara Benua Eropa, yakni Piala Eropa 2021.

Diantara Inggris dan Italia yang lolos ke partai final, Rahmat menjagokan Italia yang akan memenangkan pertandingan pada Senin (12/7/2021) dini hari mendatang.

"Pasti Italia lah yang menang," kata Rahmat saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Cristian Zaccardo Mantan Bek Timnas Italia Prediksi Laga Semifinal Pertama Akan Berlangsung Seru

Meski tim kesayangannya harus bermain di kandang lawan, namun Rahmat menilai Italia didukung dengan rekor kemenangan head to head kala menghadapi negara besutan pelatih Gareth Southgate tersebut.

Dari 27 kali pertemuan, Italia lebih unggul dengan rekor catatan 10 kali menang, sedangkan Inggris tercatat hanya 8 kali menang dan 9 pertandingan lainnya berakhir imbang.

"Sejarahnya Italia lebih banyak menangnya dari pada Inggris. Kalau bola memang porosnya di sana (Italia). Berapa pun skornya, saya dukung Italia," ungkapnya.

Diketahui pagelaran Piala Eropa telah mencapai puncaknya. Partai final akan diselenggarakan di stadion legendaris Kota London, Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari mendatang.

Baca juga: Mantan Kiper Timnas Futsal Tely Sarendra Jagokan Italia dan Inggris Melaju ke Final Piala Eropa 2020

Italia lolos ke final setelah berhasil unggul dari Spanyol di partai semifinal. Setelah skor berakhir imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu, Italia menang melalui drama adu penalti dengan skor 4-3.

Sedangkan Inggris menang dengan skor 2-1 dari Denmark setelah melewati babak perpanjangan waktu 2x15 menit, melalui gol yang dicetak oleh Harry Kane.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved