Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat, Polres Metro Bekasi Sekat 23 Lokasi, Mulai dari Gerbang Tol hingga Perumahan

PPKM Darurat, Polres Metro Bekasi Sekat 23 Lokasi, Mulai dari Gerbang Tol, Perumahan, Perbatasan dan Lokasi Kerumunan

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat memantau posko penyekatan Sasak Jarang, Jalan Diponegoro, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (10/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN SELATAN - Polres Metro Bekasi melakukan penyekatan dalam rangka penerapan PPKM Darurat di seputar kawasan Kabupaten Bekasi.

Total ada sebanyak 23 lokasi penyekatan telah didirikan oleh polisi bersama unsur TNI dan Pemkab Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menjelaskan terdapat empat kategori yang dikelompokkan berdasarkan fungsi penyekatannya.

"Ada 23 titik penyekatan dilakukan di Kabupateb Bekasi, yang dibagi jadi empat kategori," ungkap Hendra saat ditemui di posko penyekatan Sasak Jarang, Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: David Yubiantoro Tanpa Pamrih Membantu Tetangga yang Positif Covid-19 di Banjar Wijaya

Kategori pertama merupakan penyekatan lokasi strategis yang sering jadi tempat berkerumun masyarakat saat melakukan aktivitas sosial.

"Pertama penyekatan mengarah pada kerumunan itu ada sekitar delapan titik, itu ada di dalam kota seperti di pusat pembelajaran SGC (Sentra Grosir Cikarang), di Matel, di Simpang Tiga BCA dan seterusnya," ucapnya.

Kedua, adalah penyekatan akses menuju perumahan-perumahan untuk membatasi mobilitas masyarakat, seperti misalnya di Metland Tambun, Duta Indah, Harapan Indah, Grand Wisata dan Deltamas.

Baca juga: RSUD Cibinong Dipenuhi Pasien Covid-19 yang Antre Menunggu Layanan

Kategori tiga, penyekatan akses masuk menuju gerbang tol (GT) di seputar kawasan Kabupaten Bekasi.

Personil katanya ditempatkan guna mengecek kelengkapan surat pekerja yang tergolong masuk dalam daftar sektor esensial dan kritikal.

"Penyekatan yang dilakukan oleh kami untuk masyarakat yang mau masuk dalam tol menuju arah Jakarta maupun Cikampek, jadi kita sekat di empat gerbang tol mulai dari Cibatu, Deltamas, kemudian Grand Wisata, dan Cikarang Barat," tutur Hendra.

Terakhir, akses jalan utama menuju wilayah perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kota Bekasi, seperti di Posko Sasak Jarang, Kedungwaringin, Cabangbungin dan Pebayuran.

Hendra menambahkan posko tersebut akan didirikan selama PPKM Darurat diberlakukan hingga 20 Juli 2021 mendatang, guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 di kawasan Kabupaten Bekasi. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved