Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat, Buddha Tzu Chi Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Ton Beras ke Seantero Jawa untuk Warga

Puluhan ribu ton beras telah dikirim Yayasan BuddhaTzu Chi ke seluruh penjuru Pulau Jawa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Editor: Mohamad Yusuf
Yayasan BuddhaTzu Chi
Puluhan ribu ton beras telah dikirim Yayasan BuddhaTzu Chi ke seluruh penjuru Pulau Jawa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Yayasan BuddhaTzu Chi kembali memberikan bantuan puluhan ribu ton beras kepada masyarakat seantero Pulau Jawa. 

Bantuan beras disalurkan Yayasan BuddhaTzu Chi ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat se-Pulau Jawa dan Bali karena meningkatnya kasus Covid-19.

Juru bicara Yayasan Budhha Tzu Chi Ali Hanafiah mengatakan puluhan ribu ton beras telah dikirim ke seluruh penjuru Pulau Jawa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga: Demi Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Artis Dikabarkan Mulai Jual Mobil dan Rumah

Baca juga: Susu Bear Brand Mahal dan Langka di Pasar, Ini Tanggapan Nestle 

Baca juga: Daftar 10 Lokasi Isi Ulang Tabung Oksigen di Bekasi

"Ini bentuk upaya kami membantu masyarakat yang kesusahan di tengah pandemi," kata Ali dalam siaran persnya pada Sabtu (10/7/2021). 

Bukan kali ini saja yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan itu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pada November 2020 lalu, Budhha Tzu Chi menyalurkan bantuan sebanyak 5 ribu ton beras untuk masyarakat. 

Sama seperti sebelumnya, Ali mengatakan bantuan beras ini disalurkan lewat pemerintah daerah, polisi, tentara, serta organisasi keagamaan seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia , dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, aparat hukum, dan organisasi keagamaan untuk memudahkan pendistribusian," kata Ali. 

Di Tuban, Jawa Timur, misalnya. Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan pemerintah Tuban, Polres Tuban, dan Kodim 0811 Tuban menyalurkan 30 ton beras untuk masyarakat.

Selanjutnya pemerintah akan membagikan beras tersebut sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga. 

Tak hanya beras, Yayasan Buddha Tzu Chi juga menyalurkan jutaan masker.

Ali mengatakan pembagian masker ini merupakan upaya Budhha Tzu Chi mendukung pemerintah dalam membudayakan protokol kesehatan agar memimalisir penyebaran virus corona. 

Sama seperti sebelumnya, pembagian beras juga bekerja sama dengan pedagang beras di Cipinang. Billy Haryanto, salah satu pengusaha beras di Pasar Induk Cipinang mengatakan, beras yang dipesan Budhha Tzu Chi ke pedagang kualitasnya premium. 

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Diunduh di Pedulilindungi.id, Begini Caranya

Baca juga: SIAPAKAH Doni Salmanan, Viral Sawer Reza Arap Rp1 Miliar saat Live Streaming Games? Ini Sosoknya

Baca juga: PROFIL Harmoko, Sosok yang Minta Soeharto Mundur, Meniti Karir Jurnalis, Politisi, hingga Menteri

"Ini bukan beras murahan. Kita tahu Budhha Tzu Chi ingin memberikan bantuan dengan kualitas yang terbaik. Pokoknya berasnya enak, top dah," kata Billy. 

Seperti diketahui, kasus corona di Indonesia tengah meningkat. Pada Jumat, 9 Juli 2021, tercatat kasus Covid-19 sebanyak 38.124 orang.

Penambahan kasus itu menempatkan Indonesia di posisi 16 kasus corona tertinggi di dunia dengan jumlah kasus lebih dari 2 juta orang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved