Piala Eropa

John Stones: Masa Sulit Telah Membuat Raheem Sterling Bermain Lebih Baik Buat Timnas Inggris

Tiga gol dan serangkaian penampilan impresif selama Euro 2020 telah membuat Sterling menjadi pesaing utama untuk penghargaan individu menjelang final

Editor: Umar Widodo
uefa.com
Bek timnas Inggris John Stones (kanan) menilai teman satu klubnya Raheem Sterling tampil baik buat timnas Inggris di Piala Eropa 2020 hingga mencapai final 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bek timnas Inggris John Stones percaya kemunduran karir Raheem Sterling telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, karena itu dia menyatakan akan senang melihat rekan setimnya di Manchester City bisa meraih Player of the Tournament di Euro 2020.

Tiga gol dan serangkaian penampilan impresif selama Euro 2020 telah membuat Sterling menjadi pesaing utama untuk penghargaan individu menjelang final hari Senin (12/7/2021) dinihari WIB melawan timnas Italia.

Jauh berbeda dengan Kejuaraan Eropa terakhir pada 2016, ketika pemain sayap itu dijadikan kambing hitam atas kegagalan timnas Inggris. 

Sebelum akhrinya ia muncul sebagai pemain kunci di tim ManCity yang telah memenangkan trofi di semua kompetsis sepak bola Inggris selama empat musim terakhir. 

Selama putaran final Piala Eropa 2020 Raheem Sterling telah mencetak 3 gol buat timnas Inggris saat melawan Kroasia, Ceko dan Jerman pada babak 16 besar
Selama putaran final Piala Eropa 2020 Raheem Sterling telah mencetak 3 gol buat timnas Inggris saat melawan Kroasia, Ceko dan Jerman pada babak 16 besar (uefa.com)

Pilihan Sterling dipertanyakan sebelum turnamen, tetapi ia telah menunjukkan bentuk terbaiknya untuk memberikan tanggapan tegas kepada para pengkritiknya. 

Stones percaya rekan setimnya telah menggunakan saat-saat sulit dalam karirnya sebagai motivasi untuk membawa permainannya ke tingkat yang lebih baik.

Baca juga: Hasil Inggris vs Kroasia 1-0: Harapan Gareth Southgate Terpenuhi dan Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Baca juga: Jadi Pahlawan Kemenangan, Raheem Sterling Anggap Inggris Beruntung

Baca juga: UEFA Akan Berikan Sanksi Untuk Timnas Inggris Akibat Insiden Sinar Laser ke Wajah Kasper Schmeichel

“Saya tidak bisa lebih bahagia untuknya,” kata bek pada konferensi pers pra-pertandingan menjelang final.

“Dia telah melalui masa-masa sulit secara pribadi. Anda dapat melihatnya telah memotivasi dan dia telah keluar dari situ sebagai pemain yang lebih baik.

“Itulah yang dilakukan pemain top. Mereka menemukan cara untuk sukses dan unggul sebagai pribadi dan sebagai pemain. Raheem telah melakukan itu di dalam dan di luar lapangan. Dia benar-benar layak mendapatkannya,” tutup Stone.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved