Breaking News:

Kabar Duka

Jelang Final Euro Inggris Berduka, Paul Mariner Mantan Striker Three Lions Wafat Karena Kanker Otak

Paul mariner bermain untuk timnas Inggris sebanyak 35 kali dan menyumbangkan 13 gol

Editor: Umar Widodo
plymouthherald.co.uk
Mantan striker timnas Inggris era 70-80an Paul Mariner meninggal dunia dalam usia 68 tahun. Dia bermain di klub Plymouth Argyle dan pernah juga bermain di Arsenal dan Portsmouth. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang laga final Euro 2020, masyarakat pecinta sepak bola Inggris harus kehilangan mantan striker timnas Inggris, Paul Mariner. 

Sosok pesepakbola yang pernah memenangkan Piala FA dan Piala UEFA bersama Ipswich Town, meninggal dunia dalam usia 68 tahun, Jumat (9/7/2021) waktu setempat.

Dilansir dari laman BBC.com, Mariner memulai karir liganya di klub Plymouth Argyle dan pernah juga bermain untuk Arsenal dan Portsmouth.

Dia membuat 35 penampilan untuk timnas Inggris dan mencetak 13 gol.

"Dengan menyesal kami memberi tahu Anda bahwa Paul meninggal dengan tenang pada 9 Juli dikelilingi oleh keluarganya, setelah pertempuran singkat dengan kanker otak," kata pernyataan dari keluarga Mariner.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang menemuinya melalui penyakitnya atas dukungan mereka dan pesan yang dikirimkan kepadanya; itu sangat berarti baginya dan kami.

"Terima kasih khusus harus ditujukan kepada NHS dan perawatan luar biasa yang dia terima ketika dia paling membutuhkannya dan untuk itu kami, sebagai keluarga, akan selamanya berhutang budi kepada Anda.

"Paul menjalani kehidupan yang penuh dan cukup beruntung untuk mewakili sekelompok klub sepak bola yang fantastis serta negaranya, yang semuanya berarti dunia baginya.

"Siapa pun yang mengenal Paul akan membuktikan selera humornya yang fantastis, semangatnya untuk hidup dan pekerjaannya. Dia akan sangat dirindukan oleh semua orang yang pernah ada di sekitarnya dan oleh orang-orang yang paling dekat dengannya."

Mariner yang lahir di Lancashire membuat 155 penampilan dan mencetak 61 gol untuk Plymouth, yang mengontraknya dari Chorley non-liga pada 1973.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved