Breaking News:

Kebakaran

Setelah Gudang Farmasi Dinkes DKI di Jaktim, Gudang Puskesmas di Jakpus Juga Dilalap Api

Gudang Puskesmas Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) pukul 19.53 WIB terbakar, belum diketahui asal sumber api.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Hertanto Soebijoto
Gulkarmat
Semalam, gudang Puskesmas Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) pukul 19.53 WIB dilalap api. Foto ilustrasi: Sebuah gudang terbakar di Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/4/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Setelah gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang berada di Cipinang Muara, Durensawit, Jakarta Timur, terbakar Kamis (8/7/2021) malam, hal serupa juga melanda gudang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, Kamis pukul 19.53 WIB.

Artinya ini adalah kebakaran kedua yang menimpa fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah DKI Jakarta pada Kamis malam.

Sebelumnya diwartakan bahwa kebakaran juga telah melanda Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Cipinang Muara, Jakarta Timur

"Terjadi kebakaran pada gudang Puskesmas pukul 19.53 WIB di Jalan Sumber Pelita, Gang Aa No. 11 RT 7/1 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan, Kemayoran Jakarta Pusat. Pengerahan armada 4 Unit. Sudah berhasil dipadamkan sampai dengan pukul 20.53 WIB," aku akun Twitter @humasjakfire yang bercentang biru.

Tidak diketahui apa pemicu kebakaran dan soal korban atau kerugian dalam kebakaran di gudang puskesmas tersebut. 

Baca juga: Lagi Charger Laptop Kamar Kos di Kramat Jati Terbakar, Satu Penghuni Kost Tewas

Baca juga: Gara-gara Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Terbakar

Petugas masih di lokasi kejadian guna proses pendinginan guna memastikan sumber api tidak muncul kembali.

Sebelumnya, gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang berada di Cipinang Muara, Durensawit, Jakarta Timur, terbakar Kamis (8/7/2021) malam.

Disinyalir kerugian akibat kebakaran mencapai Rp1 Miliar.

Hal itu dikatakan Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Ia mengatakan, Sudin Gulkarmat menerima laporan adanya kebakaran tersebut pada pukul 19.17 WIB.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik Sebuah Rumah di Petojo Selatan Terbakar

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved