Virus corona

Menko PMK Muhadjir Minta Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 Terpenuhi

Muhadjir Effendy meminta kepada Gubernur Lampung agar bisa mengantisipasi kebutuhan oksigen yang semakin meningkat setiap harinya

Warta Kota
Ilustrasi - Instalasi oksigen di RSUD Pasar Minggu 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepada Gubernur Lampung agar bisa mengantisipasi kebutuhan oksigen yang semakin meningkat setiap harinya.

Ia meminta agar stok oksigen untuk pasien Covid-19 dapat terpenuhi.

"Saya sudah lapor ke Pak Gubernur supaya dicari jalan keluar. Jangan sampai kebutuhan oksigen baik untuk rumah sakit maupun masyarakat terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri tidak bisa terpenuhi," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Jumat (9/7/2021).

Muhadjir mengatakan oksigen merupakan kebutuhan yang esensial bagi para penderita Covid-19.

"Karena oksigen ini adalah kebutuhan vital terutama bagi mereka yang sekarang menderita Covid-19," ucap Muhadjir.

Dalam pengecekan oksigen di RSUD Abdul Moeloek, Lampung, Muhadjir mendapatkan laporan ketersediaan stok oksigen sudah menipis.

Dia meminta kepada Gubernur untuk dapat mencari solusi untuk bisa memenuhi dan menjaga stok oksigen di Provinsi Lampung.

"Saya juga tadi mengecek tangki liquid yang ada di RS Abdul Moeloek dengan Bu Direktur dan tadi berdasarkan laporan kebutuhannya sudah semakin menipis. Karena itu pak Gubernur sudah ada inisiatif mudah-mudahan itu menjadi jalan keluar," ucap Muhadjir.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 yang terus meningkat menyebabkan kebutuhan akan oksigen di berbagai wilayah di Indonesia ikut melonjak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menko PMK Minta Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 Terpenuhi

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved