Virus Corona

Kelangkaan Gas Oksigen di Tangsel, PT Federal Gas Industri di Ciputat Masih Layani Pelanggan

Kelangkaan gas oksigen di Tangerang Selatan mulai terjadi karena meningkatnya kebutuhan masyarakat, namun tidak diimbangi pasokan

Wartakotalive/Ikhwana Mutuah Mico
Kelangkaan oksigen di Tangerang Selatan karena permintaan lebih tinggi, sedangkan stok dari pusat tidak ditambah. Tampak foto suasana toko PT Federal Gas Industri, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 9 juli 2021 

WARTAKOTALIVE, TANGSEL - Kasus Covid-19 Tangerang Selatan masih terus meningkat, mengakibatkan kebutuhan gas oksigen juga meningkatkan.

Saat ini beberapa toko isu ulang oksigen mengalami kekosongan di Tangsel, hal ini karena permintaan gas oksigen makin banyak.

Menurut Bunga (21) pengurus keuangan di PT Federal Gas Industri , kekosongan oksigen di sejumlah toko di Tangsel karena banyaknya permintaan masyarakat, akan tetapi pemasok gas dari pusatnya sedikit.

"Iya mba, banyak yang tutup soalnya emang dari pusatnya persedian sedikit,"ungkapnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan,Jumat (9/7/2021).

Baca juga: MIRIS! Tiga Sindikat Ini Ternyata yang Menimbun Tabung Oksigen, Avigan, hingga Ivermectin

Baca juga: RSUD Kota Depok Kekurangan Petugas dan Armada, DPUPR Kerahkan Truk Tanah Angkut Tabung Oksigen Medis

Harga untuk gas oksigen saat ini di PT Federal Gas Industri naik, hal ini di karenakan banyaknya permintaan dari masyarakat yang sedang membutuhkan oksigen.

Harga sebelumnya Satu tabung ukuran 1 meter kubik seharga Rp 40.000, 1,5 meter kubik Rp 45.000, ukuran 2 meter kubik Rp 50.000 dan untuk ukuran 6 meter kubik seharga 90.000.

Harga terbaru untuk saat ini 1 meter kubik seharga Rp 60 ribu, ukuran 1,5 meter Rp 70 ribu, ukuran 2 meter Rp 80 ribu, dan ukuran 6 meter Rp 125 ribu.

Daftar alamat pengisian oksigen di Tangsel 

Berdasarkan pantauan Wartakotanews.com, siang ini kegiatan jual beli gas oksigen masih tersedia di PT Federal Gas Industri di kawasan Ciputat. 

Dari pantauan tersebut ada dua toko gas oksigen yang tutup, seperti toko Mandiri Medical Gas, dan Toko Karunia dikarenakan habis, banyaknya permintaan gas oksigen saat ini membuat isi ulang gas sulit dicari.

Baca juga: Lagu The Prayer Jadi Inspirasi Pertamina Foundation Berikan Bantuan 59 Tabung Oksigen di 4 Kota

Menurut Bunga (21), karyawan bagian keuangan PT Federal Gas Industri, jika ingin membeli gas di tokonya, sebaiknya datang pada pagi hari agar bisa kebagian.

Hal ini dikarenakan pasokan gas yang minim untuk mengisi ulang gas oksigen di tempat ini, maksimum pengisian gas oksigen diperbolehkan hanya untuk dua tabung, agar masyarakat yang lain bisa mendapatkan isi gas oksigen juga.

"Untuk yang mau isi di sini maksimal pengisian untuk dua tabung biar yang lain kedapatan, sebaiknya dateng ke sini pagi, soalnya persediaan terbatas, kalo masih ada biasanya sampe sore," ungkapnya, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: MIRIS! Tiga Sindikat Ini Ternyata yang Menimbun Tabung Oksigen, Avigan, hingga Ivermectin

Saat ini kasus Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) masih melonjak, keberadaan tabung dan isi ulang masih sulit dicari, agar memudahkan masyarakat tangsel mencari, sebagai berikut daftar nama toko penjual tabung dan isi ulang gas oksigen di Tangsel:

1.  PT Federal Gas Industri

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved