Breaking News:

Kebakaran

Gudang Farmasi Dinas Kesehatan DKI di Jakarta Timur Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI di Cipinang Muara, terbakar.

Istimewa
Semalam, Kamis (8/7/2021), gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang berada di Cipinang Muara, Durensawait, Jakarta Timur, terbakar.Foto ilustrasi: Upaya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang berada di Cipinang Muara, Durensawait, Jakarta Timur, terbakar Kamis (8/7/2021) malam.

Disinyalir kerugian akibat kebakaran mencapai Rp1 Miliar.

Hal itu dikatakan Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran tersebut pada pukul 19.17 WIB.

"Menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok," kata Gatot Sulaeman.

Ia menuturkan Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam, dengan total 60 personel ke gudang tersebut.

Baca juga: Gara-gara Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Terbakar

Baca juga: Kilang Cilacap Terbakar, Pengiriman Produk Petrokimia Dipastikan Tetap Lancar

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar. Isinya barang-barang expired. Jadi gudang bukan untuk simpan obat, gudang untuk simpan barang-barang gak kepakai aja," ujarnya.

Menurutnya, petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api yang telah menyebar karena banyak material yang mudah terbakar.

Meski begitu kata dia pada pukul 22.20, situasi telah terkendali.

Petugas telah berhasil memadamkan api agar tak menyebar dan telah melakukan pendinginan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved