Liga 1 2021

Gelandang Bali United Komang Tri Arta Wiguna Jadikan Piala Eropa & Copa America untuk Jaga Imunitas

Gelandang bertahan Bali United, sabar menerima keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 akibat Covid-19.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
baliutd.com
Gelandang bertahan Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Gelandang bertahan Bali United, Komang Tri Arta Wiguna, harus sabar menerima keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 akibat wabah pandemi Covid-19.

Terhitung sudah tiga kompetisi yang gagal dilaksanakan, sebagai ajang untuk menunjukkan kualitas penampilan seorang Komang Tri di atas lapangan hijau.

Sejauh ini, Komang Tri Arta Wiguna baru dapat merasakan debut dengan tim senior Serdadu Tridatu saat agenda Tour De Java beberapa waktu lalu di Yogyakarta dan Solo.

Pemain asal desa Madenan, Buleleng, Bali, itu sangat kecewa perihal kompetisi yang tidak kunjung dilaksanakan.

Alumni Elite Pro Academy Bali United itu memiliki kunci untuk selalu bahagia menjalani rutinitas tim di saat latihan, meskipun kompetisi belum jelas waktu pelaksanaannya.

Hal ini dilakukan agar imun tubuh tetap bagus dan tidak menurun pasca kabar duka perihal kompetisi yang dijalankan Bali United.

Baca juga: AFC Batalkan Piala AFC 2021, Bali United dan Persipura Jayapura Terpaksa Gagal Tampil di Fase Grup

Baca juga: Stefano Cugurra Pelatih Bali United Kecewa Setelah 2 Tahun Menanti Kabar Akhirnya AFC Cup Dibatalkan

Baca juga: Penyerang Bali United Lerby Eliandry Perkirakan Timnas Denmark Bakal Menjadi Juara Piala Eropa 2020

Selain menjalani program latihan, salah satu cara Komang menjaga imun tetap baik adalah menonton laga Piala Eropa 2020 yang saat ini mempertemukan Inggris dengan Italia di babak final tersebut.

"Salah satu yang patut disyukuri adalah pelaksanaan Piala Eropa 2020. Bagi saya, Piala eropa menjadi hiburan sebagai pemain yang rindu suasana pertandingan dan juga masyarakat pecinta sepak bola," kata Komang dikutip dari baliutd.com.

"Selain itu, ada Copa America juga. Saya berharap, Liga 1 bisa segera terlaksana seperti kompetisi di negara lain tersebut,” ujar Komang.

Sementara itu, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali pada 3 Juli sampai 20 Juli 2021 berdampak pada kegiatan latihan tim di lapangan.

Akibatnya, Komang dan pemain Bali United lainnya harus menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Komang menjalani latihan mandiri secara variasi dengan melakukan latihan kebugaran.

Saat ini, pemain muda yang juga penggawa muda Timnas Indonesia itu hanya berharap kompetisi resmi di Indonesia bisa  segera terlaksana dengan protokol kesehatan yang baik.

“Saya hanya berharap kompetisi Liga di Indonesia bisa segera terlaksana, karena kami para pemain sudah menjalankan latihan dengan waktu yang cukup lama," ucap Komang.

"Sebagai seorang pemain, tentu kami sangat membutuhkan waktu bermain di dalam sebuah pertandingan resmi. Semoga, kompetisi bisa segera terlaksana di Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan baik untuk semua pihak yang terlibat,” tutur Komang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved