Breaking News:

Berita Tangerang

Dijatuhi Sanksi Denda Rp 200 Ribu Gara-gara Tak Pakai Masker, Pelanggar PSBB Ini Pilih Sapu Jalan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar razia gabungan bersama Polres Metro Tangerang Kota, Satpol PP, dan juga Kejaksaan Kota Tangerang.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Pelanggar Prokes di Kota Tangerang sedang menjalani hukuman menyapu jalan sambil mengenakan rompi berwarna orange, Jumat (9/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar razia gabungan bersama Polres Metro Tangerang Kota, Satpol PP, dan juga Kejaksaan Tangerang.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mengindahkan aturan Protokol Kesehatan (prokes).

Pada razia penegakan disiplin prokes ini, para pelanggar baik masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun pedagang yang melayani pelanggan makan ditempat akan diberikan sanksi.

Pedagang yang melakukan pelanggaran dikenakan sanksi denda antara Rp 500 ribu hingga Rp 5 Juta.

Sementara pelanggar yang tidak disiplin menegakkan prokes seperti memakai masker, dikenakan sanksi denda mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu atau diberikan sanksi sosial.

Salah satu pelanggar yang dikenakan sanki sosial ialah Lisa.

Ia dikenakan sanksi karena tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

"Saya lagi duduk lagi ngobrol, masker saya gantung di leher tidak saya pakai. Terus datang petugas menegur saya," ujar Lisa saat memberikan keterangan sambil menyapu jalan, Jumat (9/7/2021).

Namun karena Lisa tidak dapat membayar sanksi yang dikenakan yaitu sebesar Rp 200.000, hakim yang memimpin sidang tindak pidana ringan (tipiring) di tempat mengganti hukuman dengan memberikan sanksi sosial PSBB dengan menyapu jalan.

"Daripada denda Rp 200 ribu, lebih baik uangnya saya pakai jajan. Terus gantinya saya disuruh menyapu," kata Lisa.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved