PPKM Darurat Tangerang

Arief R Wismansyah Dorong PNS Kota Tangerang Kurangi Mobilitas selama PPKM Darurat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta PNS di wilayahnya untuk menaati PPKM Darurat, dengan mengurangi mobilitas.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Arief R Wismansyah Dorong PNS Kota Tangerang Kurangi Mobilitas selama PPKM Darurat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta PNS di wilayahnya untuk mengurangi mobilitas agar penerapa PPKM Darurat bisa maksimal.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat serta Lurah se-Kota Tangerang pada Jumat (9/7/2021).

Rapat ini terkait pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Tangerang.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, BI Naikkan Batas Nominal Penarikan Uang Tunai di ATM Jadi Rp 20 Juta Sehari

Arief mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan swab massal di Kota Tangerang yang telah dilakukan selama tiga hari menunjukan angka yang cukup tinggi pada positifity rate per harinya.

"Sudah tiga hari kita laksanakan swab massal, dari testing sebanyak 5.587 spesimen, yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.154  atau 20,6 persen positifity ratenya, angka tersebut terhimpun dari 13 kecamatan," ungkap Arief

Lanjut Arief, dirinya meminta kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk terus bahu membahu memaksimalkan pelaksanaan PPKM Darurat tersebut dalam mengurangi mobilitas masyarakat.

Baca juga: Hari pertama Jumatan di Masa PPKM Darurat, Masjid Raya Al-Azhom Ditutup

"PPKM Darurat harus terus kita terapkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Karena kita percaya apabila mobilitas berkurang angka kasus Covid-19 pasti akan berkurang," ucap Arief.

Selain itu, Arief juga mengintruksikan kepada Camat serta Lurah untuk bisa mengoptimalkan satgas-satgas yang berada di RW untuk bisa menjalankan program Tangguh Jaya Sigacor.

"Saya intruksikan Camat dan Lurah untuk bisa mendorong RT dan RW untuk bisa menjalankan program Tangguh Jaya Sigacor," katanya.

Arief juga mengajak kepada seluruh pegawai yang mengikuti rapat tersebut untuk bisa mendoakan para tenaga kesehatan, para pegawai atau orang-orang yang telah gugur dalam mengentaskan pandemi Covid-19.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Ciputat Tangsel Pilih Salat Jumat di Masjid, Sebagian Ada yang Tak Pakai Masker

"Mari kita bersama-sama untuk bisa mendoakan rekan - rekan kita yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya mengentaskan pandemi Covid-19. Semoga Allah SWT menempatkan mereka disisi terbaik," ujar Arief.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved