Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pabrik Konveksi di Sukapura Langgar PPKM Darurat, Belasan Karyawan Reaktif Covid-19

“Di sini ada pekerjanya 68 orang. Dari 68 yang di-swab antigen, ada 13 orang yang reaktif,” ujar Slamet, di lokasi, Kamis (8/7/2021).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING- Belasan karyawan pabrik konveksi di sebuah ruko di Jalan Gading Griya, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara yang digerebek aparat kepolisian reaktif Covid-19 usai menjalani swab tes antigen.

Usai penggerebekan yang dilakukan aparat Polres Metro Jakarta Utara, seluruh karyawan maupun penghuni ruko tiga lantai itu diwajibkan mengikuti swab tes antigen di lokasi.

Kapolsek Cilincing Kompol Slamet Riyadi mengatakan setelah seluruh karyawan maupun penghuni mengikuti swab tes antigen, terdapat belasan karyawan yang reaktif Covid-19.

“Di sini ada pekerjanya 68 orang. Dari 68 yang di-swab antigen, ada 13 orang yang reaktif,” ujar Slamet, di lokasi, Kamis (8/7/2021).

Mereka yang hasilnya reaktif akan ditangani oleh petugas kesehatan sesuai prosedur penanganan Covid-19 dengan mewajibkan mereka mengikuti swab tes PCR.

“Kalau memang ternyata positif nantinya akan dirujuk ke rumah sakit rujukan atau bisa dirujuk ke (Rusun) Nagrak karena mereka sebagian besar OTG (orang tanpa gejala),” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara juga melakukan penyegelan terhadap pabrik konveksi yang beroperasi 100 persen selama penerapan PPKM Darurat.

Sementata itu sejumlah orang diamankan terkait pelanggaran yang dilakukan pabrik konveksi yang tidak masuk dalam kategori sektor esensial dan kritikal yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

“Yang diamankan tiga orang, karyawan, pemilik, dan orang yang dituakan di lokasi,” ungkapnya.

Sebelumnya penggerebekan pabrik konveksi yang kedapatan melanggar PPKM Darurat tersebut menyasar ruko tiga lantai bernomor F 1/9 dimana banyak karyawan sedang bekerja.

Setelah itu petugas melakukan pengembangan ke ruko F 1/8 di sebelahnya yang digunakan sebagai gudang penyimpanan bahan konveksi. Didapati karyawan yang bersembunyi di sebuah ruangan. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved