Breaking News:

Berita Regional

Usai Karantina Mandiri, Gubernur Lukas Enembe Bakal Tiba di Tanah Papua, Minta Tak Disambut

Usai jalani pengobatan di Singapura, Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Jakarta dan dikarantina. Dia akan kembali ke tanah Papua.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Usai Karantina Mandiri, Gubernur Lukas Enembe Bakal Tiba di Tanah Papua, Minta Tak Disambut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Usai karantina mandiri, Gubernur Lukas Enembe Bakal Tiba di Tanah Papua, Minta Tak Disambut

Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1/7/2021) pukul 18.05 WIB.

Kedatangannya tersebut setelah menjalani pengobatan di Singapura. Sekira setengah jam Lukas Enembe mengikuti proses pemeriksaan Imigrasi dan Bea Cukai.

"Pukul 18.40 WIB Gunernur Lukas Enembe menuju pintu keluar Bandara Soetta. Mulai dari kedatangan dari pesawat hingga keluar Bandara Soetta, didampingi oleh Tim Satgas Covid-19 dan dilaksanakan sesuai prosedur," kata Komandan Satgas Covid -19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Tek Sunu Eko P melalui pesan tertulis.

Baca juga: Ilham Rio Fahmi Pemain Muda Persija Jakarta Bangga Bisa Latihan Bareng Tim Senior

Gubernur Lukas berangkat menuju Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada pukul 19.10 WIB. Dengan menggunakan Mobil Alphard (Nopol B 1839 QH) didampingi 7 orang dari staf protokol Gubernur Papua.

"Gubernur bersama rombongan tiba di Hotel Mandarin Oriental untuk menjalani karantina mandiri setelah kedatangan dari luar negeri. Karantina mandiri merupakan kewajiban dari semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri," tuturnya.

Berdasarkan informasi dari Petugas Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Lukas Enembe telah menjalani pemeriksaan tes PCR Covid-19. Yaitu dari Petugas Hamera Lab (Provider Kesehatan Hotel Mandarin Oriental) setelah tiba di kamar karantina mandiri.

Baca juga: PUBG Mobile Sambut Musim Panas Dalam Event Summer Rich Berhadiah Emas Hingga Yamaha MT-25

Selanjutnya, tes PCR Covid-19 kedua akan dilaksanakan pada hari terakhir karantina yaitu tanggal 5 Juli 2021.

Satgas Covid-19 juga akan menyiapkan Tim Kesehatan untuk memonitor keadaan Lukas Enembe. Pasalnya, yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Kamis (8/7/2021), Lukas Enambe dijadwalkan tiba di Papua pada Kamis (8/7/2021) malam.

Juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus melalui keterangan tertulis menyebutkan bahwa 

Gubernur Lukas Enembe tak ingin ada acara penyambutan yang berlebihan saat kedatangannya di Papua. Ia tak ingin ada kegiatan yang justru berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved