Breaking News:

Rakor BAZNAS Se-Indonesia Sinergikan Program Kurban Online 2021

Rapat Koordinasi Kurban Nasional ini merupakan instrumen pemberdayaan dan menyejahterakan umat dengan memanfaatkan momentum Idhul Adha.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kurban Nasional untuk mensinergikan dan mengoptimalkan program Kurban Online Baznas tahun 2021 secara virtual pada Kamis (8/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sebagai koordinator sekaligus operator pengelolaan zakat nasional, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kurban Nasional untuk mensinergikan dan mengoptimalkan program Kurban Online Baznas tahun 2021.

Rapat Koordinasi Kurban Nasional ini merupakan instrumen pemberdayaan dan menyejahterakan umat dengan memanfaatkan momentum Idul Adha.

Acara yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (8/7/2021) dibuka oleh Ketua Baznas RI Prof, Dr, KH Noor Achmad MA., dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Baznas RI juga perwakilan Baznas Provinsi/ Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam rakor ini, para peserta memperoleh sejumlah materi terkait Kurban Online Baznas yang disampaikan oleh pimpinan Baznas, jajaran direksi, kepala lembaga program dan panitia kurban.

Materi yang diberikan meliputi; Kebijakan Umum Pengumpulan; Kebijakan Pendistribusian Kurban Online Baznas 2021; Strategi Fundraising Kurban; Layanan Kurban Online Baznas; Tata Laksana Kurban di Masa Pandemi dan Pelaporan Kurban Nasional.

Lewat layanan Kurban Online Baznas, masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menggunakan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan menjalankan protokol kesehatan.
Lewat layanan Kurban Online Baznas, masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menggunakan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan menjalankan protokol kesehatan. (Dok. Baznas)

Dalam sambutannya, Ketua Baznas RI Prof, Dr, KH Noor Achmad MA, menjelaskan Rapat Koordinasi Kurban Nasional ini bertujuan untuk menyiapkan pelaksanaan kurban yang dijalankan Baznas dengan menerapkan protokol kesehatan dalam suasana pandemi dan mensinergikan kebijakan serta pendistribusian Kurban Online Baznas 2021 se-Indonesia.

"Baznas harus mampu tampil menjadi pilihan utama dalam menunaikan ibadah kuban serta menjadi lembaga yang mampu menyalurkan hewan kurban yang aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI," ujar Prof Noor.

Prof Noor menjelaskan, `Kurban Online Baznas` pada Hari Raya Idul Adha tahun ini untuk memberi kemudahan masyarakat dalam menunaikan kurbannya.

Masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menggunakan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan menjalankan protokol kesehatan.

"Adapun proses pendistribusian nanti kita akan pastikan tepat sasaran, bisa menjangkau pelosok Indonesia,  dengan inovasi produk kurban yang diolah menjadi makanan kalengan dengan rentang waktu distribusi juga lebih lama," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved