Breaking News:

Olimpiade

Komisi Women In Sports Komite Olimpiade Indonesia Gelar Webinar demi Dorong Peran Wanita Indonesia

Komite Olimpiade Indonesia melalui Komisi Women In Sports menggelar pelatihan untuk meningkatkan peranan wanita di bidang olahraga.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Komite Olimpiade Indonesia melalui Komisi Women In Sports menggelar pelatihan untuk meningkatkan peranan wanita di bidang olahraga. Acara yang bertajuk Leveraging Women’s Sports Performance for Indonesian Sports Success ini berlangsung pada 6-7 Juli dalam format webinar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia melalui Komisi Women In Sports menggelar pelatihan untuk meningkatkan peranan wanita di bidang olahraga.

Acara yang bertajuk Leveraging Women’s Sports Performance for Indonesian Sports Success itu berlangsung pada 6-7 Juli dalam format webinar.

Susan Soebakti sebagai Ketua Komisi Women In Sport Komite Olimpiade Indonesia mengatakan bahwa ini merupakan isu penting untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya mereka yang bergerak di bidang olahraga untuk bisa mengambil peran yang lebih besar.

"Tujuan kami mengadakan acara ini untuk meningkatkan awareness para wanita Indonesia agar lebih berani dan berprestasi,"kata Susan dikutip dari Tribunnews.com.

"Dalam konteks atlet, kami ingin memotivasi mereka, agar mampu mengelola emosi dan stress sehingga ketika mereka berhasil mengelola pengendalian diri, mereka akan mampu mencapai prestasi tertinggi," ujar Susan.

"Begitu juga bagi wanita yang bergerak di organisasi, kami ingin mendorong mereka agar berani berperan lebih dalam organisasinya seperti menjadi seorang pimpinan atau penentu kebijakan,” ucap Susan.

Baca juga: Sebanyak 40 Persen Penyelenggaran Olimpiade Tokyo 2020 Bakal Dilakukan dengan Tanpa Penonton

Baca juga: Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung Akui Sempat Kurang Percaya Diri Hadapi Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Tampil Perdana di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting Coba untuk Tidak Terlalu Excited

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Ferry Kono, juga sangat mengapresiasi acara ini.

Dia mengharapkan hadirnya perempuan-perempuan tangguh dalam dunia olahraga Indonesia.

Wanita-wanita tangguh dan perkasa yang bisa memberikan kontribusi lebih lagi terhadap dunia olahraga Indonesia.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada Komisi Women In Sports atau biasa kami sebut WINS, karena komisi ini merupakan salah satu komisi yang paling rajin dan membuat NOC Indonesia memiliki program yang senantiasa bisa berinteraksi dengan komunitas, stakeholder olahraga, dan khususnya para wanita-wanita kebanggaan Indonesia," kata Ferry.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved