Breaking News:

Virus Corona

Kehadiran Varian Baru Virus Covid-19 Delta Harus Diwaspadai

Pandemi belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir. Bahkan kini muncul varian baru virus Covid 19 yang lebih ganas dan cepat penularannya.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok rcti+
Kehadiran Varian Baru Virus Covid-19 Delta Harus Diwaspadai 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir. Bahkan kini muncul varian baru virus Covid 19 yang lebih ganas dan cepat penularannya.

Virus baru itu bernama Delta yang kini mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. News RCTI+ menyajikan update pergerakan virus Corona yang makin mengkhawatirkan secara lengkap dan aktual.  

India menjadi negara pertama yang dihinggapi virus baru Delta. Varian baru ini benar-benar memporakporandakan negara berpenduduk paling padat kedua di dunia tersebut.

Baca juga: Harga Kelapa Hijau Melonjak karena Dipercaya Mampu Mengobati Penderita Virus Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, RS Premiere Jatinegara Terapkan 3T untuk Jaga Mutu dan Kualitas Layanan Nakes

Meskipun angkanya masih tinggi, saat ini kasus Covid di India sudah mulai menurun.

Dalam beberapa pekan terakhir, infeksi per hari negara di Asia Selatan itu turun hingga berkisar antara 40.000 hingga 50.000 kasus. 

Sebelumnya pada Mei 2021, kasus harian Covid-19 dilaporkan mencapai 400.000 orang. Adapun, angka kematian akibat Covid di negeri Bollywood sudah menyentuh angka 400.000 jiwa dengan total kasus positif yang berjumlah sekitar 35 juta orang. 

Baca juga: Sepekan Lebih Kubur Ratusan Jenazah Covid-19 Tiap Hari, TPU Rorotan Tambah Tenaga Petugas Pemakaman

Baca juga: VIDEO Pabrik Konveksi di Sukapura Langgar PPKM Darurat, Belasan Karyawan Reaktif Covid-19

India merupakan negara ketiga terparah setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil dalam hal jumlah korban meninggal karena Covid-19. Kini India terus berjuang melawan Covid dengan menggenjot vaksinasi pada warganya. 

Tak hanya India. Banyak negara kini mulai waspada terhadap serangan virus Corona jenis Delta ini. Virus Delta ini merupakan hasil mutasi virus Covid 19 yang sudah sekitar 2 tahun mencengkeram bumi ini. 

Virus Covid-19 terus bermutasi. Saat ini sedikitnya sudah ditemukan 10 varian baru di dunia. Beberapa diantaranya sudah cukup familiar, yakni varian virus Alpha yang ditemukan di Inggris, varian Beta dari Afrika Selatan, dan varian Delta yang berasal dari India. Varian Delta pun juga sudah bermutasi lagi.

Namanya Delta plus. Sejak Mei lalu, WHO menyebut virus Delta ternyata telah menyeberang ke 49 negara termasuk di AS, Inggris, Portugal, Swiss, Jepang, Polandia, Nepal, Rusia dan China. 

Baca juga: RLC Kota Tangsel Tambah Sejumlah Tenda Darurat Pasien Covid-19, Kendalanya Tenaga Kesehatan Kurang

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved