Breaking News:

Kabar Duka

KABAR DUKA: Dr Novilia, Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Berpulang, Erick Thohir Sampaikan Duka Cita

Erick Thohir menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac dari Bio Farma dr Novilia Sjafri Bachtiar.

Editor: Hertanto Soebijoto
Dok. Untar
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac dari Bio Farma dr Novilia Sjafri Bachtiar, Rabu (7/7/2021). Foto dok: Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi pembicara kunci pada International Conference on Entrepreneurship and Business Managament ke-9, Kamis (19/11/2020) secara daring. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kabar duka, DR dr Novilia Sjafri Bachtiar, M.Kes, Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma, meninggal dunia.

Meninggalnya dr Novilia Sjafri Bachtiar itu disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun Instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Erick Thohir menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac dari Bio Farma sekaligus akademisi dari Universitas Padjajaran (Unpad), dr Novilia Sjafri Bachtiar.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un.Hari ini, Rabu (7/7) saya mendapatkan kabar duka dari keluarga besar PT Bio Farma. DR dr Novilia Sjafri Bachtiar, M.Kes., Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma, meninggal dunia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Erick mengatakan bahwa Almarhumah adalah lead scientist dan kepala dari puluhan uji klinik yang dilakukan oleh Bio Farma.

Termasuk juga uji klinik vaksin Covid-19 kerjasama dengan Sinovac - yang telah diproduksi dan disuntikan kepada puluhan juta orang di Indonesia, sebagai ikhtiar untuk bisa segera lepas dari pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Tak Ada Ampun, Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika, Buntut Kasus Alat Antigen Bekas

Baca juga: Erick Thohir: Yang Belum Bisa Peluk Istri Sabar Ya, Keselamatan yang Kita Cintai Lebih Penting

"Kepergian beliau sungguh kehilangan yang luar biasa besar bagi kami keluarga besar BUMN, dan juga Indonesia. Insya Allah apa yang dilakukan menjadi amal ibadah beliau, dan bisa terus menjadi manfaat bagi Bangsa," kata Menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya Ketua uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac dari Bio Farma sekaligus akademisi dari Universitas Padjajaran (Unpad), dr Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan, dr Novilia Sjafri Bachtiar meninggal pada Rabu dini hari (7/7/2021) di RS Santosa.

Novilia merupakan Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis di PT Bio Farma (Persero) dan turut berjasa dalam riset uji klinis vaksin Sinovac sejak tahun 2020.

Baca juga: DPR Akan Panggil Erick Thohir Bahas Kasus Penggunaan Antigen Bekas di Bandara Kualanamu

Selain itu, merupakan dosen berstatus luar biasa atau tidak tetap di Fakultas Farmasi Unpad.

Untuk itu, Dandi yang mewakili Unpad pun menyampaikan belasungkawa atas wafatnya sosok yang berjasa dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini.

Dandi juga menyampaikan bahwa  Novilia merupakan salah seorang putri terbaik lulusan universitas terkemuka di Jawa Barat itu.

Baca juga: Murkanya Erick Thohir, Kasus Test Antigen Bekas, Pecat Pegawai Kimia Farma, Tak ada Toleransi!

Menurut Dandi, dr Novilia mengenyam pendidikan tingginya di Fakultas Kedokteran Unpad. (Antaranews)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved