Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

1.606 Warga Binaan Rutan Depok Belum Dapat Vaksinasi, DPRD Segera Koordinasi dengan Pemkot

"WBP kami belum ada yang divaksinasi hingga hari ini. Harapan kami ada bantuan vaksinasi dari Pemerintah Kota Depok," papar Fauzi

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Anggota DPRD Kota Depok Ikravany Hilman menyambut baik keluhan Kepala Rutan Depok untuk mendapatkan vaksinasi bagi WBP. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Di tengah program vaksinasi massal yang diusung pemerintah pusat dan kini tengah berlangsung di sejumlah tempat, pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Depok justru mengatakan belum mendapatkan program tersebut.

Program itu dimaksudkannya bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani masa hukuman. 

Kondisi tersebut membuat kekhawatiran pihak Rutan Depok.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Depok, Nu'man Fauzi, berharap program vaksinasi bisa mampir ke wilayahnya sebagai bentuk dari pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya di lingkungan Rutan.

Terlebih saat ini Kota Depok telah dirasuku varian virus Corona Delta B.1.617.2 yang merupakan varian virus mematikan dan mudah menular.

"WBP kami belum ada yang divaksinasi hingga hari ini. Harapan kami ada bantuan vaksinasi dari Pemerintah Kota Depok," papar Fauzi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/7/2021)

Fauzi mengaku para WBP yang ada di Rutan Depok didominasi oleh warga Kota Depok.

Tak hanya vaksin, Fauzi juga berharap pihaknya mendapat bantuan berupa pemeriksaan rapid test antigen massal terhadap para penghuni Rutan Depok.

"Deteksi kita lemah, rapid test kita selama ini masih random seperti petugas Tamping, tahanan baru, tahanan yang mau ikut sidang dan tahanan yang punya gejala. Memang selama ini belum ada WBP yang terditeksi positif Covid-19," katanya.

Saat ini, terdapat 1.606 orang WBP yang berada di Rutan Depok, 1.406 diantaranya adalah narapidana dan sisanya berstatus tahanan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved