Breaking News:

Darurat Oksigen

Soal Kasus Kelangkaan Oksigen dan Obat Covid-19, Kejati DKI: Identifikasi sedang Berjalan

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra menyebut pihaknya membuat operasi intelijen yustisial terkait kelangkaan oksigen dan obat.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Valentino Verry
warta kota/ramadhan LQ
Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali bersama Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra, dalam pelepasan armada pelayanan isi ulang tabung oksigen di RSUD Pasar Minggu, Rabu (7/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kelangkaan oksigen medis dan obat-obatan di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat terjadi dalam beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut membuat pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta turun tangan untuk menyelediki kelangkaan oksigen dan obat.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra menyebut pihaknya telah membuat operasi intelijen yustisial terkait kelangkaan oksigen dan obat.

Baca juga: Karang Taruna Kabupaten Bekasi Sedih Produsen Oksigen tak Bisa Penuhi Permintaan Warga sekitar

“Sudah kami buatkan operasi intelijen yustisial untuk melakukan deteksi tentang adanya informasi kelangkaan obat-obatan maupun oksigen,” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Lebih lanjut, Asri mengatakan Kejati DKI Jakarta ingin mengidentifikasi masalah apakah ada penyimpangan atau karena kebutuhan yang melonjak.

Pihaknya tak sendiri dalam mengusut hal itu.

Kejati DKI Jakarta akan berkolaborasi bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Tentunya kami mau mengidentifikasi masalah apakah ada penyimpangan atau memang karena kebutuhan yang meningkat, yang melonjak,” kata Asri.

“Nah ini sedang berjalan semoga kami kolaborasi dengan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

Baca juga: BPOM Akhirnya Izinkan Penggunaan Remdesivir dan Favipiravir untuk Obat Covid-19

Sebagaimana diketahui, kelangkaan oksigen memang menjadi persoalan mendesak untuk diatasi dalam beberapa waktu terakhir. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved