Darurat Oksigen

PT Nisson Indonesia, Distributor Oksigen di Kota Tangerang Bungkam Soal Krisis Oksigen

PT Nisson Indonesia, distributor oksigen nasional yang berada di Kota Tangerang, bungkam terkait krisis yang terjadi.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
PT Nisson Indonesia, Distributor Oksigen di Kota Tangerang  Bungkam Soal Krisis Oksigen
warta kota/gilbert sem sandro
PT Nisson Indonesia, distributor oksigen di Kota Tangerang, menyimpan tabung oksigen. Komoditas penting itu kini diburu masyarakat.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Meningkatnya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir, membuat ketersediaan oksigen semakin langka.

Beberapa agen pengisian oksigen di Kota Tangerang, mengakui stok ketersediaan tabung oksigen, isi ulang oksigen dan regulator semakin berkurang, karena peningkatan pembeli yang meningkat hingga 15 kali lipat.

Melihat kelangkaan alat kesehatan seperti oksigen tersebut, Tim Wartakotalive.com mencoba menelusuri kebenaran dari salah satu distributor tabung oksigen dan gas medis terbesar di Tangerang, yaitu PT Nisson Indonesia.

Baca juga: Anies Gandeng Tentara untuk Isi Ulang dan Distribusi Tabung Oksigen

PT Nisson Indonesia berlokasi di Jalan Pembangungan 3 No. 8, RT 002/RW 014, Kec. Neglasari, Tangerang, Banten.

Namun, saat Tim Wartakotalive.com mencoba mengonfirmasi kebenaran kelangkaan oksigen di PT Nisson Indonesia, pihak distributor belum berkenan untuk memberikan informasi dan data yang ada. 

Personal Asisten PT Nisson Indonesia, Fika, meminta agar tim Wartakotalive.com membawa persyaratan yaitu surat jalan resmi yang bertujuan untuk mewawancarai perusahaan distributor tersebut. 

"Jangankan untuk online, kemarin saja media televisi TV One dan CNN datang, kami wajibkan agar bawa surat liputan khusus ke sini,” ucapnya.

“Kalau sudah ada surat tugas peliputannya, langsung temui saya saja," imbuh Fika, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Kebut Distribusi, Kejati DKI Jakarta Sulap Mobil Tahanan Jadi Armada Pengangkut Tabung Oksigen

Keesokan harinya, setelah melengkapi persyaratan untuk meliput ketersediaan oksigen di lokasi, Tim Wartakotalive.com kembali mendatangi PT Nisson Indonesia.

Akan tetapi Personal Asisten yang di hari sebelumnya memberikan persyaratan, justru sedang tidak berada di kantor, karena kebijakan Work From Home (WFH).

Petugas keamanan setempat, Agus menerangkan kepada kami, bahwa karyawan yang bekerja dari kantor hanya tim promosi atau sales, selebihnya bekerja dari rumah.

"Mbak Fika sama karyawan lain lagi WFH, yang masuk hanya sales," ujar Agus saat memberi keterangan kepada Wartakotalive.com, Rabu (7/7/2021).

Kemudian, Tim Wartakotalive.com mencoba meminta kontak yang bisa di wawancarai melalui sambungan telepon kepada Agus, untuk mengonfirmasi informasi kelangkaan oksigen saat ini.

Setelah satu jam menunggu kepastian, Agus meminta tim Wartakotalive.com untuk meninggalkan kontak telepon, agar nantinya pihak PT Nisson Indonesia yang akan memberi informasi selanjutnya seperti apa.

Baca juga: Butuh Armada Suplai Tabung Oksigen, Kajati DKI: Tinggal Hubungi Nomor Kejari Wilayah Masing-masing

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved