Breaking News:

Darurat Oksigen

Karang Taruna Kabupaten Bekasi Sedih Produsen Oksigen tak Bisa Penuhi Permintaan Warga sekitar

Karang Taruna Kabupaten Bekasi tak habis pikir, produsen oksigen di Indonesia, ternyata ada di wilayahnya. Tapi, warga sekitar justru kesulitan dapat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi warga antre untuk mendapatkan oksigen. Karang Taruna Kabupaten Bekasi prihatin pada produsen oksigen di Kabupaten Bekasi yang tak mampu melayani warga sekitar. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Oksigen menjadi kebutuhan penting bagi rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19.

Hal itu karena selain memakai ventilator, banyak pasien rawat inap di rumah sakit yang harus mendapatkan dukungan alat bantu pernafasan ini.

Akan tetapi, pasokan oksigen ini sangat langka, karena selain dari rumah sakit, masyarakat juga memburunya untuk perawatan anggota keluarganya di rumah.

Baca juga: Politisi Demokrat Dilarang Interupsi saat Protes Masuknya TKA China dan Kelangkaan Oksigen Medis

Melihat fenomena ini, Karang Taruna Kabupaten Bekasi mendesak produsen oksigen yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk ikut membantu ketersediaan oksigen di setiap rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Apalagi diketahui, produsen terbesar oksigen itu berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

”Kami ingin mereka dapat pastikan pasokan aman bagi rumah sakit daerah, maupun rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Kalau bisa bantu suplai secara gratis ke rumah sakit rujukan, mereka membutuhkan,” kata Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arief Rahman Hakim, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, di wilayah Kabupaten Bekasi khususnya di Kawasan Industri banyak perusahaan yang menjadi produsen oksigen dan menyuplai oksigen ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Penipu Berkedok Jadi Penjual Tabung Oksigen di Media Sosial Diburu Petugas

Namun, kiprah mereka di wilayah Bekasi terasa tidak begitu nyata. Ini yang bikin Arief sedih dan bingung. 

”Mereka kan produksi di Kabupaten Bekasi, kenapa Bekasi tidak jadi prioritas suplai apalagi diberikan secara gratis untuk warga Bekasi,” ucapnya.

Saat ini, kata Arief, semua rumah sakit rujukan Covid-19 sangat membutuhkan suplai oksigen untuk menangani pasien Covid-19 yang terus melonjak setiap waktu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved