Breaking News:

Anies Pastikan Pasokan Oksigen Terjamin. Pemprov DKI Jakarta Gandeng Kodam Jaya

Anies mengatakan, kedatangannnya hendak memastikan bahwa pasokan oksigen terjamin meski terdapat lonjakan kebutuhan.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pabrik pengisian ulang di Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (7/7/2021). Saat itu Anies menggandeng Kodam Jaya dalam proses pengisian tabung dan pendistribusian tabung oksigen untuk rumah sakit. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Kodam Jaya dalam proses pengisian tabung oksigen dan pendistribusiannya untuk pasien Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakana, banyak petugas yang mengaku kelelahan karena pengisian dan pengangkutan oksigen dilakukan secara nonstop akibat kebutuhan yang melonjak.

“Untuk tenaganya karena jumlah yang harus diisi sangat banyak dan bekerja nonstop, maka dikerahkan pasukan dari Kodam Jaya untuk membantu pengisian karena tenaga dari sini sudah kelelahan bekerja nonstop,” kata Anies saat meninjau pabrik pengisian oksigen di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (7/7/2021).

“Ini satu pekerjaan yang harus dilakukan tanpa henti, karena memiliki konsekuensi pada pasokan oksigen di rumah sakit,” tambah Anies.

Anies mengatakan, kedatangannnya hendak memastikan bahwa pasokan oksigen terjamin meski terdapat lonjakan kebutuhan.

Baca juga: M. Fadil Imran Sekjen PP PBSI Lepas Tim Bulu Tangkis Indonesia Secara Virtual Karena Aturan PPKM

Baca juga: Sejumlah Hewan Kurban di Lapak Pedagang di Banten Ditemukan Dalam Kondisi Sakit, Begini Gejalanya

Selain melakukan peninjauan, Anies juga memastikan akan terus membangun kolaborasi dan koordinasi dengan perusahaan serupa terkait dengan tabung oksigen.

“Kami sudah koordinasi dengan perusahaan-perusahaan (pengisian tabung oksigen), ini juga dilakukan sejak dua pekan lalu, dan Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga ke depan terus berjalan baik,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh tabung-tabung oksigen di sana hanya diperuntukkan bagi keperluan medis. Harapannya,  para pasien Covid-19 di rumah sakit yang membutuhkan oksigen untuk membantu pernapasan bisa segera tertolong.

“Di sini biasa digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis, tapi selama masa krisis (pandemi)  di Jakarta ini 100 persen digunakan untuk kegiatan medis,” jelasnya.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga membangun posko isi ulang oksigen di Monas, Jakarta Pusat. Posko itu digunakan sebagai tempat transit bagi rumah sakit yang ingin tabung oksigennya diisi ulang.

Nantinya petugas bakal mengirimkan tabung oksigen itu untuk diisi ulang di wilayah Kota Cilegon, Banten. Setelah itu, tabung oksigen akan dikembalikan di Monas dan rumah sakit dapat mengambilnya di sana.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved