Breaking News:

Berita Bekasi

Posko Penyekatan PPKM Darurat di Kedungwaringin Bekasi-Karawang, Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Ratusan pengendara dipaksa putar balik kendaraannya oleh petugas gabungan di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas meminta pengendara putar balik kendaraannya di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang, saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Selasa (6/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Ratusan pengendara dipaksa putar balik kendaraannya oleh petugas gabungan di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang, Selasa (6/7/2021).

Petugas memaksa pengendaraan putar balik pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Meskipun PPKM darurat sudah berjalan empat hari sejak Sabtu (3/7/2021), masih banyak warga yang dipaksa putar balik kendaraannya.

Pantauan Wartakotalive.com, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP melakukan penjagaan di posko penyekatan PPKM darurat.

Serta pemeriksaan terhadap pengendara yang hendak melintas menuju ke Kabupaten Bekasi.

Sejumlah pengendara diputar balik karena tidak masuk dalam kategori pekerja esensial, kritikal maupun alasan darurat untuk masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Nilai Kemacetan di Lenteng Agung Imbas Penyekatan PPKM Darurat Sudah Berkurang

Baca juga: Antrean Panjang Pengendara di Titik Penyekatan Jaksel-Tangsel Masih Terjadi, Kemacetan Tak Terelakan

Pengendara dipaksa putar balik kendaraannya di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang, saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Selasa (6/7/2021).
Pengendara dipaksa putar balik kendaraannya di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang, saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Selasa (6/7/2021). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Kendaraan yang diputar balik kebanyakan pelat nomor T dari wilayah Karawang Purwakarta Subang atau pelat luar daerah lainnya seperti D, E dan lainnya.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan bahwa kegiatan di posko penyekatan di Kedungwaring terus berjalan dan dijaga selama 24 jam.

Untuk hari ini ada sekira 200 kendaraan bermotor roda dua dan 125 mobil.

"Dilihat memang masih cukup tinggi ya, maka dari itu tim satgas juga langsung melakukan pengecekan ke lokasi-lokasi perusahaan karena khawatir masih tetap nekat buka di masa PPKM darurat padahal bukan ketegori esensial dan kritikal," kata Argo Wiyono, Selasa (6/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved