Petugas di Tangerang Selatan Gelar Patroli PPKM Darurat Skala Besar, PKL dan Rumah Makan Ditegur

Petugas gabungan di Tangerang Selatan menggelar operasi PPKM darurat berskala besar. Sejumlah PKL dan rumah makan ditegur.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Kapolres Metro Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menghimbau masyarakat yang masih beraktivitas di atas pukul 20.00 WIB untuk segera pulang. 

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Hari keempat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar patroli skala besar di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Patroli melibatkan unsur Polresta Tangerang Polda Banten, TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, petugas dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, petugas Satpol PP, dan juga petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Personel yang diturunkan pada kegiatan Patroli Skala Besar ini, terdiri dari 73 personel Polresta Tangerang, 25 personel Polsek Pasar Kemis, 7 personel BPBD Kabupaten Tangerang, dan 30 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Operasi PPKM Darurat di Kecamatan Babakan Madang dan Cileungsi, Banyak Masyarakat Tidak Pakai Masker

Rute Patroli Skala Besar ini dimulai dari Polsubsektor Kutabumi, kemudian bergerak ke Perumahan Villa Grand Tomang, Kecamatan Pasar Kemis

Dalam patroli tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, sasaran operasi yaitu pedagang dan masyarakat yang masih beraktivitas diatas pukul 20.00 WB, serta tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Hasil kegiatan Patroli Skala Besar adalah ada 50 pedagang kaki lima, asongan, dan angkringan yang diberi teguran lisan. Dan membubarkan 30 rumah makan seperti kafe dan sejenisnya," kata Wahyu Sri Bintoro pada Senin(5/7/2021) malam.

Kegiatan Patroli Skala Besar tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait peraturan selama PPKM Darurat.  

Baca juga: Peserta Vaksin Covid-19 Diizinkan Melintas Pos Penyekatan PPKM Darurat di Bintaro Sektor 3

Petugas kemudian memberikan himbauan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami membubarkan kerumunan dan meminta masyarakat untuk segera kembali ke rumah masing-masing," terang Wahyu.

Petugas memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, para petugas juga meminta pedagang untuk menutup dagangan karena sudah melewati jam operasional, yaitu pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Kejari Depok Siapkan Lima Jaksa Tuntut Lurah Pancoran Mas Terkait Kasus Pelanggaran PPKM Darurat

"Patroli seperti ini akan dimasifkan di berbagai titik. Tujuannya untuk mendorongnya masyarakat semakin disiplin dan untuk mengawal pelaksanaan PPKM Darurat," tutup Wahyu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved