Breaking News:

Berita Bekasi

Ketua IDI Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19, Dikenal Sebagai Dokter Panutan Rajin Bekerja dan Sigap

"Beliau itu punya gula darah yang tinggi, ini yang mungkin saja menjadi salah satu penyebab kenapa ketika beliau terpapar Covid-19,

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Bekasi, Kamaruddin Askar, meninggal dunia pada Selasa (6/7/2021) pagi tadi, akibat terpapar Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN --- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Bekasi, Kamaruddin Askar, meninggal dunia pada Selasa (6/7/2021) pagi tadi, akibat terpapar Covid-19.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dan Anggota IDI Kota Bekasi, Eko Nugraha mengatakan Kamaruddin meninggal setelah dirawat di rumah sakit.

"Beliau meninggal pukul 07.43 WIB di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat," kata Eko saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan hal yang membuat kondisi Askar memburuk lantaran dia memiliki komorbid berupa gula darah (diabetes). 

"Beliau itu punya gula darah yang tinggi, ini yang mungkin saja menjadi salah satu penyebab kenapa ketika beliau terpapar Covid-19, masuk rumah sakit itu menjadi memburuk, bisa jadi seperti itu, apakah kemudian faktor usia, saya tidak tahu juga," ucap Eko.

Eko mengenal sosok Askar sebagai seorang dokter panutan yang rajin bekerja, cepat dan sigap dalam menangani situasi apapun di dalam pemerintahan.

"Beliau ini sigap, cepat, dan meresponsnya itu juga ketika kita berkoordinasi cepat merespons, jadi sebagai ketua itu memang menjadi panutan ya," katanya. 

Ia pun merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Ketua IDI kelahiran Kajang, Bulukumba, 60 tahun silam itu, dikarenakan sosoknya yang begitu perhatian, tegas dan baik kepada semua anggotanya.

"Sikap-sikap beliau itu menjadi panutan saya juga, bagaimana merespons itu juga sangat cepat, dan koordinasi juga lancar sekali dengan beliau, jadi kami di ARSSI sangat kehilangan Ketua IDI kota Bekasi seperti beliau," ujarnya. 

Menurut unggahan dalam Instagram @idikotabekasi, jenazah mendiang dr. Kamaruddin Askar dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang. 

Baca juga: Langgar Aturan PPKM Darurat, Dua Pemilik Rumah Makan Jalani Sidang di Tempat, Didenda Rp 1 Juta

Baca juga: Antrean Panjang Pengendara di Titik Penyekatan Jaksel-Tangsel Masih Terjadi, Kemacetan Tak Terelakan

Baca juga: Gelar Hajatan Pernikahan, Lurah Pancoran Mas Depok Jadi Tersangka Kasus Pelanggaran PPKM Darurat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved