Breaking News:

Sport

Empat Atlet Panjat Tebing Indonesia Positif Covid-19, Yenny Wahid Imbau Masyarakat Harus Hati-Hati

Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid, mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk hati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram
Atlet panjat dinding Indonesia Veddriq Leonardo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid, mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk hati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat kondisi seperti ini.

Imbauan itu ia serukan, lantaran ada empat atlet panjat tebing Indonesia yang baru saja berlaga di  kejuaraan IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss.

“Bayangkan, atlet top saja dengan kondisi prima, masih bisa terkena. Artinya, kita sebagai masyarakat biasa harus hati-hati dalam berbagai kegiatan kita,” kata Yenny dikutip dikutip dari tribunnews.com, Selasa (6/7/2021).

Yenny berujar bahwa kondisi keempat atlet panjat tebing Indonesia yang dinyatakan Covid-19, yakni Christina Glorya Purba, Alfian M. Fadjri, Veddriq Leonardo, dan Desak Made Rita KD tengah menjalani karantina mandiri di hotel Holiday Inn, Zurich, Swiss.

Baca juga: Ketum PP FPTI Yenny Wahid: Kemenangan Veddriq Leonardo Untuk Rakyat Indonesia yang Melawan Covid

Baca juga: Bima Arya Selesaikan Polemik GKI Yasmin Bogor, Yenny Wahid: Tidak Mudah Melakukan Proses Seperti Itu

Baca juga: Sindir Yenny Wahid soal Utang Garuda Indonesia, Politikus Demokrat: Masuk Garuda Buat Nambah Utang?

Begitu juga dengan 12 orang lainnya yang dalam rombongan kontingen Indonesia harus menjalani karantina meskipun mereka tidak positif.

Rencananya, dokter dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) akan datang untuk memeriksa keadaan para atlet. 

“Masalahnya di sana susah mendapat obat-obatan tanpa resep dokter. Di sana tidak sembarangan mencari resep. Selain itu, mereka harus karantina 14 hari dan aturan itu tidak hanya untuk yang terpapar saja, tapi seluruh kontingen Indonesia karena dianggap kontak erat,” ujar Yenny. 

Meski demikian, Yenny berharap kondisi para atletnya bisa berangsur pulih dan tidak ada masalah serius. 

“Harapannya saat PCR sudah negatif lagi. Kami juga terima kasih dengan Kemenpora dan Kemenlu yang gerak cepat membantu. Karena bingung di sana. Jadi saat dapat kabar langsung koordinasi,” tutur Yenny.

Kronologi Paparan Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved