Vaksinasi Covid19

Ariza Apresiasi Kompas Gramedia Menggelar Vaksinasi Covid-19 di Bentara Budaya Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau sentra vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kompas Gramedia (KG) di Bentara Budaya Jakarta.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Wagub DKI Ahmad Riza Patria meninjau program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kompas Gramedia di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (6/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau sentra vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kompas Gramedia (KG) di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (6/7/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Ariza ini didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, dan Jubir Kemenkes Nadia Tarmizi langsung melihat secara langsung peserta vaksinasi di Bentara Budaya Jakarta.

Baca juga: Personel Penerbangan Sipil Asing Wajib Punya Sertifikat Vaksin Covid-19

Ariza mengatakan pihaknya cukup senang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pekerja media.

"Sebagaimana kita ketahui presiden sudah mencanangkan vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

“Di DKI Jakarta punya target 8,5 juta dan alhamdulilah kita sudah mencapai di angka 6,1 juta dosis satu, dan dua di akhir Agustus kita punya target 7,5 juta," imbuh Ariza.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Kompas Gramedia (KG) yang melaksanakan program vaksinasi massal cukup diapresiasi, sebab data dari Dewan Pers tercatat ada 47.000 keluarga besar media, dan baru 27.000 yang tervaksin.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi teman-teman media sudah 100 persen,” ujarnya.

Baca juga: Menko Luhut: WNA Masuk Indonesia Harus Tunjukkan Sertifkat Vaksin Covid-19

“Karena teman-teman media punya tugas yang berat setiap hari mencari informasi dan memberikan informasi kepada masyarakat," katanya.

Ariza mengapresiasi pelaksanaan sentra vaksin yang dilakukan oleh Kompas Gramedia.

Sebab alur masyarakat yang akan melaksanakan vaksin pun terpantau rapi, sehingga hal itu menjadikan kontribusi yang luar biasa.

"Ternyata ini juga tidak hanya media tapi juga masyarakat sekitar, sehingga dengan hal ini bisa daftar online, atau bisa ke tempat-tempat vaksinasi yang kami siapkan silahkan datang," tutur Ariza.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo menyatakan, vaksin ini adalah kerja bersama dari masyarakat pers bersama Kepolisian, Puskesmas dari Dinas Kesehatan DKI, dan Kompas memang menjadi fasilitator.

Baca juga: Efektifitas dan Efek Samping Vaksin Covid-19 Berdasarkan Gender Apa Ada Perbedaan? Ini Penjelasannya

"Kami memang perang melawan Covid-19, caranya adalah Harian Kompas dan Bentara Budaya Jakarta memfasilitasi tempat, vaksinnya dari Kemenkes dan Pemerintah Provinsi mengajak bersama-sama untuk masyarakat pers dan warga agar untuk sama sama vaksin," ucapnya.

Target vaksinasi seperti yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo untuk mencapai herd immunity, sehingga kemudian bangsa Indonesia bisa menjadi pemenang melawan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved