Breaking News:

Obat Antibiotik Covid19

Polri Pantau Penjual Obat Online yang Mempermainkan Harga Obat Antibiotik Covid-19

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mewanti-wanti kepada penjual obat online untuk tak mempermainkan harga obat antibiotok Covid-19.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah memantau pergerakan pedagang obat online yang suka mempermainkan harga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polri menyatakan melakukan pengawasan aktivitas penjualan online obat-obatan jenis antibiotik yang biasa digunakan selama Pandemi Covid-19 atau virus corona. 

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, pemantauan penjualan di situs online tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan permainan harga dari jenis obat tersebut. 

"Polri lakukan pemantauan terhadap aktivitas jual-beli obat antibiotik di penjual online," kata Argo, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Instruksi Kapolri: Tindak Para Penimbun Obat dan Penyebar Hoaks

Selain secara online, kata Argo Polri juga melakukan pengawasan langsung ke pabrik pembuatan obat serta jalur distribusi penyalurannya. 

Hal itu katanya untuk mencegah adanya penimbunan dan harga jual yang ditawarkan dari eceran tertinggi yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Hari ini sedang berjalan pula pemantauan di pabrik-pabrik obat termasuk jalur distribusinya," ujar Argo.

Dalam hal ini, Argo menekankan, pihak kepolisian tidak akan ragu ataupun segan melakukan tindakan tegas kepada distributor dan oknum penjual nakal lainnya, apabila melakukan penimbunan dan menaikan harga yang tidak wajar. 

"Siapa saya yang melanggar akan segera ditindak," ucap Argo. 

Baca juga: DPR Minta Pelaku Penimbun Obat Covid-19 Dihukum Berat

Terkait obat-obatan dan alat kesehatan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menerbitkan Surat Telegram terkait penegakan hukum di masa PPKM Darurat Jawa - Bali.

Surat Telegram bernomor ST/1373/VII/H.U.K/7.1./2021 ini terkait harga eceran tertinggi (HET) obat-obatan dan Alkes di masa Pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved