Breaking News:

Liga Inggris

Patrick Vieira Resmi Jadi Manajer Tim Crystal Palace Gantikan Posisi Roy Hodgson yang Mundur

Dia bermain bersama Arsenal klub asal London utara itu sebanyak 396 kali dan dinobatkan sebagai Tim Terbaik PFA Liga Premier selama 6 tahun berturut

Editor: Umar Widodo
cpfc.co.uk
Patrick Vieira mantan pemain Arsenal dan timnas Prancis ditunjuk menjadi manajer pelatih Crystal Palace FC menggantikan posisi Roy Hodgson 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Crystal Palace Football Club dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Patrick Vieira sebagai manajer baru untuk tiga musim ke depan.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya, Vieira memainkan peran integral dalam kesuksesan domestik Arsenal antara tahun 1997 dan 2005 di bawah Arsene Wenger, memenangkan tiga gelar Liga Premier dan empat Piala FA.

Dia bermain bersama Arsenal klub asal London utara itu sebanyak 396 kali dan dinobatkan sebagai Tim Terbaik PFA Liga Premier selama enam tahun berturut-turut.

Setelah meninggalkan Arsenal, sang gelandang melanjutkan untuk menghabiskan satu musim di Juventus, sebelum mengamankan lebih banyak trofi di Inter Milan (tiga gelar Serie A dan dua gelar Piala Supercoppa Italiana). 

Lanjut gabung bersama Manchester City (satu kemenangan Piala FA) di mana ia mengakhiri musim ini. karir bermain yang luar biasa di tahun 2011.

Di panggung internasional, Vieira membuat lebih dari 100 penampilan untuk Prancis selama periode 12 tahun, termasuk beberapa kali menjadi kapten, memenangkan Piala Dunia FIFA pada tahun 1998 dan Kejuaraan Eropa UEFA pada tahun 2000.

Setelah gantung sepatu, Vieira memulai transisinya menjadi pelatih di Akademi Manchester City, memulai magang empat tahun dalam manajemen yang mencakup mengelola Elite Development Squad Club.

Patrick Vieira saat menjadi kapten tim Arsenal yang meraih gelar Liga Premier
Patrick Vieira saat menjadi kapten tim Arsenal yang meraih gelar Liga Premier (premierleague.com)

Dia meninggalkan City ke Amerika Serikat dan musim Major League Soccer 2016, mengambil posisi manajerial di New York City F.C, yang finis di urutan ke-17 pada musim sebelumnya.

Dia memimpin mereka ke tempat kedua di Wilayah Timur di musim pertamanya, dengan tim menyelesaikan tempat keempat secara keseluruhan.

Musim berikutnya, posisi kedua di Wilayah Timur diamankan, dan tim asuhan Vieira mengakhiri musim sebagai runner-up liga secara keseluruhan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved