Berita Jakarta

UPPTSP Jaksel Akui IMB Gedung Lima Lantai di Fatmawati Tidak Bisa Diterbitkan, Berikut Alasannya

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPTSP) Jakarta Selatan Akui IMB Gedung 5 Lantai di Fatmawati Tidak Bisa Diterbitkan. Berikut alasannya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Gedung bakal hotel di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (27/5/2021). Gedung berlantai lima itu tak memiliki IMB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Pemerintah Kota Jakarta Selatan memastikan akan menyegel proyek pembangunan gedung lima lantai di Jalan Raya Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Penyegelan gedung bakal hotel itu dilakukan karena kegiatan pembangunan masih terus berlanjut, meski belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Belum adanya IMB gedung hingga saat ini, diungkapkan Kepala Unit Pengamanan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jakarta Selatan Indarini Ekaningtiyas. 

Dirinya mengatakan, pemilik gedung masih sebatas mengajukan pra permohonan IMB. 

"Terkait perizinan untuk bangunan yang berdiri di Jalan Fatmawati Pondok Labu sampai dengan saat ini masih berproses di pra permohonan IMB, " katanya saat dihubungi pada Minggu (4/7/2021). 

Menurut wanita yang akrab disapa Ririn ini, pihaknya hingga kini belum memproses permohonan IMB perubahan dan penambahan gedung, jika tahapan pra permohonan belum diselesaikan pemilik. 

Baca juga: 53 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Padurenan Bekasi Dalam Sehari

Sehingga ia pun memastikan jika IMB perubahan gedung dari tiga lantai menjadi lima tidak dapat diterbitkan karena belum selesainya pengajuan pra permohonan tersebut. 

"IMB perubahan dan penambahan bangunan belum dapat diterbitkan oleh Unit PMPTSP Jakarta Selatan jika tahap pra permohonan belum selesai diajukan," ungkapnya. 

Baca juga: PROGRAM PEN Semester I Kucurkan Rp 237 Triliun, Kunta Wibawa: Tren Ekonomi Nasional Mulai Pulih  

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengungkapkan pihaknya akan menyegel dan menggebok akses keluar masuk ke dalam gedung tersebut. 

Satpol PP, kata Ujang, tengah berkoordinasi dengan Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) untuk menghentikan kegiatan pembangunan yang sampai saat ini masih berjalan. 

"Masih koordinasi dengan Sudin Citata Jakarta Selatan, " kata Ujang saat dihubungi, Minggu (4/7/2021). 

Bakal Digembok Satpol PP

Berulang kali diperingatkan untuk menghentikan seluruh kegiatan, pemilik gedung lima lantai yang terletak di Jalan Fatmawati Raya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan masih saja membandel.

Pemilik bangunan mengabaikan imbauan Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan dengan terus melanjutkan pembangunan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved