Breaking News:

Alumni SMAN 4 Jakarta Gelar Vaksinasi Massal, Indra Hanya Merasa Mengantuk Usai Divaksin

seluruh vaksinator yang terlibat merupakan alumni dari SMAN 4 Jakarta. “Ada empat vaksinator, semua dari alumni

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Muhamad Fajar Riyandanu
Petugas kesehatan sedang memeriksa kesehatan salah seorang alumni SMAN 4 Gambir saat gelaran vaksinasi massal di SMAN 4 Jakarta, Minggu (4/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Jakarta menggelar layanan vaksinasi massal, Minggu (4/7/2021).

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Vaksinasi dilakukan di lapangan SMAN 4 Jakarta yang berlokasi di Jalan Batu III, Gambir, Jakarta Pusat.

Di bawah tenda berwana putih, puluhan orang duduk di kursi yang telah disediakan. Masing-masing kursi diberi jarak sekitar satu meter.

Sembari menunggu giliran vaksin, terlihat beberapa orang yang duduk di sudut belakang. Samar-samar apa yang mereka bicarakan, namun mereka terlihat tertawa lepas.

Baca juga: Kapolri Akui PPKM Darurat Bikin Tak Nyaman, Tapi Harus Dilakukan Demi Keselamatan Rakyat

Baca juga: Imbas Kebijakan PPKM Darurat, Amini Akui Penumpang Bus di Terminal Priok Makin Sepi

Adapula yang menyendiri di sebelah sudut lain. Ia sibuk memainkan gawai Dari air mukanya, ia berharap segera dipanggil oleh tim vaksinator. Para panitia dengan kaos merah dengan ramah menertibkan peserta vaksinasi.

Vaksinasi ini dibuka untuk umum. Mayoritas yang hadir pada vaksinasi hari ini yakni alumni SMAN 4, orangtua siswa, para guru, dan alumni guru, serta masyarakat sekitar.

“Tersedia 200 dosis,” ucap Arya Shandiyudha, Ketua Panitia Reuni SMAN 4 Jakarta. Alumnus Angkatan 2001 ini juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target 2 juta vaksinasi per Agustus 2021.

“Kami berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PMI Jakarta, Dinas Pendidikan yang menaungi SMAN 4 Jakarta, dan para alumni,” ujar Arya.

Baca juga: Bek Muda Persija Rangga Widiansyah Dapat Pengalaman Berharga dari Latihan Bersama Tim Utama Oranye

Baca juga: Zuzu Beauty Care Cari Remaja Putri Berprestasi dan Bernaluri Bisnis

Arya menambahkan, seluruh vaksinator yang terlibat merupakan alumni dari SMAN 4 Jakarta. “Ada empat vaksinator, semua dari alumni,” tambah Arya.

Sebelum melakukan vaksin di tempat, para peserta diwajibkan untuk mengisi formulis pendaftaran secara daring. Menurut Arya, hal ini untuk menghindari kerumunan dan peserta yang datang tidak perlu antri terlalu lama.

Indra Perdana Kusuma, salah satu peserta vaksinasi di SMAN $ Jakarta mengatakan senang atas kegiatan tersebut. Alumni SMAN 4 Jakarta tahun 2001 ini mendapat informasi dari grup media sosial SMAN 4 Jakarta. “Pegel-pegel belum ya, tapi ngantuk,” ujar pria asal Citayem itu.

Perihal vaksinasi dosis kedua, Arya menjelaskan akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. “Ini vaksinasi dosis pertama, untuk dosis kedua akan segera menyusul,” kata Arya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved