Piala Eropa

Swiss Kalah Adu Penalti dari Spanyol, Xherdan Shaqiri: Kami Hanya Kurang Beruntung Hari Ini

Bagi Swiss laga kontra Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 adalah pertandingan fase knockout ketiga mereka di Piala Eropa.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Pemain Swiss Xherdan Shaqiri saat mencetak gol ke gawang Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa 2020, Sabtu (3/7/2021) dinihari. Gol tersebut memaksa Spanyol memainkan babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya Swiss kalah di laga adu penalti. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Penyerang Swiss Xherdan Shaqiri mengatakan bahwa Swiss hanya kurang beruntung saja saat dikalahkan Spanyol di laga adu penalti pada babak perempatfinal Piala Eropa 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Swiss kalah 1-3 atas Spanyol di laga du penalti setelah dua tembakan penalti mereka ditahan oleh kiper Spanyol Unai Simon dan satu tendangan penalti terlalu melambung jauh di atas mistar gawang.

Sementara kiper Swiss Yann Sommer hanya mampu menahan satu tembakan penalti dan mendapat keberuntungan di awal laga penalti ketika tendangan Sergio Busquets membentur tiang gawang.

"Saya sangat bangga dengan tim. Penaltinya sedikit 50-50. Saya gugup menonton adu penalti. Saya pikir kami hanya kurang beruntung hari ini," ujar Xherdan Shaqiri kepada EURO2020.com.

Baca juga: Spanyol Ke Semifinal Piala Eropa 2020, Taklukkan Swiss di Laga Adu Penalti

Xherdan Shaqiri mencetak satu gol untuk Swiss dan menahan imbang Spanyol 1-1 hingga 90 menit pertandingan normal ditambah babak perpanjangan waktu.

Namun Xherdan Shaqiri ditarik keluar di menit ke-81 dan digant oleh Jibril Sow.

Bagi Swiss laga kontra Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 adalah pertandingan fase knockout ketiga mereka di Piala Eropa.

Dan ketiganya berakhir dengan laga adu penalti.

Swiss bangkit dari ketertinggalan dalam tiga pertandingan, bermain imbang 1-1 melawan Polandia pada 2016, dari 3-1 menjadi 3-3 saat melawan Prancis, dan berhasil menyamakan kedudukan dari kebobolan lebih dulu atas Spanyol.

Baca juga: Unai Simon Segera Lupakan Kemenangan Atas Swiss, Fokus ke Semifinal Piala Eropa 2020

Kiper Spanyol Unai Simon dinobatkan sebagai bintang pertandingan di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah mampu menahan dua tembakan penalti pemain Swiss.

Spanyol melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Swiss di babak perempatfinal Sabtu (3/7/2021) dinihari.

Spanyol menang laga adu penalti 3-1 atas Swiss setelah bermain imbang 1-1 di 120 menit pertandingan waktu normal ditambah babak perpanjangan waktu.

Pengalaman menang adu penalti saat melawan Prancis ternyata tidak terulang ketika Swiss menghadapi Spanyol.

Meski eksekutor penalti pertama Spanyol Sergio Busquets  gagal menjalankan tugasnya setelah bola sepakannya membentur tiang gawang, namun selanjutnya kiper Spanyol Unai Simon mampu mengamankan bola dari dua eksekusi penalti masing-masing Fabian Scar dan Manuel Akanji.

Baca juga: Swiss Adu Penalti Lagi, Kiper Yann Sommer Luar Biasa, 10 Pemain Swiss Tahan Spanyol 1-1

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved