Breaking News:

Kabar Duka

Kenang Rachmawati Soekarnoputri, Yusril: Beliau Sosok Kritis, Nasionalis Sejati, Tidak Kejar Jabatan

Menurut Yusril, Rachmawati Soekarnoputri merupakan sosok yang menghargai adanya perbedaan, baik dalam berpolitik maupun pandangan lain.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Rachmawati Soekarnoputri 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA-- Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra merasa kehilangan sosok Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pagi.

Yusril menyebut, kepergian sahabatnya itu cukup mendadak.

"Kepergian beliau terasa begitu tiba-tiba. Sejak pandemi merebak awal 2020, saya tak berkesempatan bertemu dengan beliau, sampai pagi ini saya mendapat kabar beliau wafat. Kita semua kepunyaan Allah, dan kita semua akan kembali kepadaNya," tulis Yusril di laman Twitternya, Sabtu.

"Saya berdo'a ke hadirat Allah semoga menerima segala amal kebaikan Ibu Rachma dan mengampuni segala kekhilafan beliau semasa hidupnya," imbuhnya.

Baca juga: Profil Rachmawati Soekarnoputri, Pendiri Yayasan dan Universitas Bung Karno,Berikut Karir Politiknya

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Rachmawati Soekarnoputri Sempat Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Yusril mengungkapkan, sosok almarhum Rachmawati begitu spesial bagi dirinya.

Rachma, disebut Yusril, merupakan sosok baik hati dan menghargai pendapat orang lain.

"Saya menjadi salah seorang saksi bahwa beliau adalah seorang yang baik hati, teguh pendirian dan menghormati pendirian orang lain," ungkapnya.

"Berbincang-bincang dengan Bu Rachma semasa hidupnya terasa sangat menyenangkan. Idealisme untuk menjaga persatuan dan memajukan bangsa tidak pernah padam. Secara politik orang lain bisa saja beda pandangan dengan beliau. Namun hampir semua mengakui ketulusannya dalam bersikap," imbuh Yusril.

Baca juga: KABAR DUKA, Rachmawati Soekarnoputri Meningal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Vanessa Angel: Meski Sebentar, Pernah Jadi Sosok Ibu yang Baik

Selain itu, menurut Yusril, Rachmawati merupakan sosok yang menghargai adanya perbedaan, baik dalam berpolitik maupun pandangan lain.

"Bu Rachma juga menghormati perbedaan-perbedaan dan beliau menyadari semua bermuara pada satu tujuan: memelihara keutuhan bangsa dan negara serta memajukannya mengejar ketertinggalan. Beliau tidak ingin bangsa kita didikte dan dikendalikan kepentingan bangsa lain."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved