Breaking News:

Kisah Inspiratif

Prihatin Kondisi Transportasi di Indonesia, Isti Hidayati Raih PhD Terbaik di Universitas Groningen

Isti Hidayati prihatin melihat kondisi transportasi di Indonesia yang semakin bergantung pada kendaraan pribadi, apalagi di Jogja.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Prihatin dengan Kondisi Transportasi di Indonesia, Isti Hidayati Raih PhD Terbaik di Belanda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Prihatin dengan kondisi transportasi di Indonesia, Isti Hidayati raih PhD terbaik di Universitas Groningen, Belanda.

Isti Hidayati yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada telah mengharumkan Bangsa Indonesia.  Sebab, Isti mendapatkan disertasi terbaik tahun 2020 dari Universitas Groningen, Belanda.

Disertasi yang berjudul ‘Understanding mobility inequality: A socio-spatial approach to analyse transport and land use in Southeast Asian metropolitan cities’ ini membuatnya mendapatkan hadiah sebesar € 7.500 atau sekitar Rp 115,2 juta.

Bagaimana ceritanya Isti Hidayati mendapat disertasi terbaik?

Sejak kuliah S1 di Universitas Gadjah Mada, dan juga saat kuliah S2 di Universität Stuttgart, Jerman, Isti sudah tertarik pada isu transportasi dan kesetaraan.

Isti prihatin melihat kondisi transportasi di Indonesia yang semakin bergantung pada kendaraan pribadi, apalagi di Jogja.

Menurut Isti, saat masih sekolah, ia kerap menggunakan transportasi umum. Namun, saat ini jauh berbeda,

Banyak siswa yang memilih diantar menggunakan kendaraan pribadi, menggunakan ojek online, fasilitas antar-jemput, atau membawa kendaraan sendiri.

Baca juga: Operasi Aman Nusa II, Kapolda Metro Jaya: Suasana Sekarang Sedang Genting karena Covid-19

Padahal, ia merasa pengalaman naik angkutan umum itu menarik. Bisa bertemu banyak orang dan melihat aktivitas orang lain.

"Kalau lagi suntuk, ketemu simbah-simbah yang selesai jualan di angkot dan cerita gimana hasil jualan hari ini, itu bisa bikin saya senang,"

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved