Breaking News:

Kasus Covid-19 Meningkat, Ahmed Zaki Iskandar Tunda Pemilihan 77 Kepala Desa di Kabupaten Tangerang

Pilkades serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang yang awalnya akan dilaksanakan 4 Juli yang akan datang, diundur tanggal 18 Juli 2021. 

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali akan menunda perhelatan Pemilihan 77 Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali menunda perhelatan Pemilihan 77 Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki, hal tersebut merupakan hasil dari Rapat Terbatas (Ratas) yang dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang baru saja dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang pada hari ini.

"Jadi kami Forkopimda sudah memutuskan akan kembali menunda pelaksanaan Pilkades 2021 sampai tanggal 8 Agustus 2021," ujar Zaki usai Ratas, Kamis (1/7/2021).

Pilkades serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang yang awalnya akan dilaksanakan 4 Juli yang akan datang, diundur tanggal 18 Juli 2021. 

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Resmi Tunda Pilkades Serentak di 77 Desa Kabupaten Tangerang

Hal ini disebabkan, karena pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dalam dua pekan terakhir. Dan sebentar lagi PPKM Darurat akan diterapkan di Kabupaten Tangerang, mengikuti arahan Pemerintah.

"Apabila PPKM Darurat nanti bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, dapat dilaksanakan 8 Agustus nanti," kata Zaki.

Sementara itu, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 15.009 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Total kasus meninggal sebanyak 204 orang, kasus konfirmasi isolasi 747 orang, kasus suspek 23 orang, kasus konfirmasi dirawat 206 orang dan kasus konfirmasi sembuh 13.752 orang.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, telah menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara massal dengan kuota 35.000 vaksinasi pada kemarin.

Baca juga: Kombes Sri Wahyu Bintoro Beri Arahan Khusus Jelang Pilkades Kabupaten Tangerang

Penyelenggaran vaksinasi massal tersebut tersebar sebanyak 73 titik di wilayah Kabupaten Tangerang. Diantaranya 44 Puskesmas, 21 Rumah Sakit, dan 8 Sentral Vaksinasi, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved