Breaking News:

PPKM Darurat

Begini Penampakan Warga Kota Tangerang yang Berangkat Mudik Duluan Sebelum PPKM Darurat Diberlakukan

Warga Kota Tangerang berangkat mudik atau ke luar kota duluan demi menghindari aturan PPKM darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Terminal Poris Tangerang mendadak ramai pemudik, Jumat (2/7/2021). Mereka yang mudik beralasan demi menghindari aturan PPKM darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Di Terminal Poris Tangerang mendadak ramai pemudik, Jumat (2/7/2021).

Ternyata, mayoritas warga Kota Tangerang ini berangkat mudik atau ke luar kota duluan demi menghindari aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Riski, warga Kota Tangerang mengaku mempercepat keberangkatannya ke luar kota untuk menghindari kebijakan PPKM darurat.

Tak tanggung-tanggung, ia bersama keluarganya berjumlah empat orang berangkat keluar kota dan rencana akan mudik ke Brebes, Jawa Tengah bulan depan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Capai 1.300 per Hari, Pemkot Jakarta Barat Siap Terapkan PPKM Darurat

Baca juga: PPKM Darurat DIberlakukan, Pintu Keluar Masuk Jakarta Ditutup, Simak Rincian Titik Penyekatannya

Baca juga: PPKM Darurat, Masjid Cut Meutia dan Masjid Agung Sunda Kelapa Ditutup Sementara

Hal itu dilakukannya setelah mendengar resminya pemberlakukan PPKM darurat yang diputuskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Maka itu, sore ini Riski dan keluarga memajukan tanggal keberangkatannya menjadi sore hari ini.

Riski meyakini, ia nekat berangkat lantaran tak menutup kemungkinan kebijakan PPKM darurat akan diperpanjang.

"Rencananya saya dan keluarga mudik bulan depan, tapi setelah melihat keputusan penerapan PPKM darurat, saya dan keluarga memutuskan berangkat lebih cepat," ujarnya Riski saat di wawancarai Wartakotalive.com di Terminal Poris Tangerang.

Terminal Poris Tangerang mendadak ramai pemudik, Jumat (2/7/2021). Mereka yang mudik beralasan demi menghindari aturan PPKM darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.
Terminal Poris Tangerang mendadak ramai pemudik, Jumat (2/7/2021). Mereka yang mudik beralasan demi menghindari aturan PPKM darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. (Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro)

Lebih lanjut Riski akui bagi masyarakat memilih pergi ke luar kota di hari ini, belum ada persyaratan khusus dan tak akan terjadi penyekatan di jalan sebelum sampai tujuan.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, hingga pukul 17.30, terlihat lima bis tujuan luar kota yang bersiap berangkat dari Terminal Poris Tangerang.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved