Breaking News:

Piala Eropa

Zinchenko Kesampingkan Persahabatannya dengan Raheem Sterling Demi Bawa Ukraina ke Semifinal

Oleksandr Zinchenko akan berhadapan dengan Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker dan Phil Foden sebagai lawan di babak perempatfinal Piala Eropa

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
dailymail
Oleksandr Zinchenko 

WARTAKOTALIVE.COM -- Pertemuan Ukraina melawan Inggris di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 bakal menjadi pertemuan gelandang UKraina Oleksandr Zinchenko dengan rekan seklubnya di Manchester City.

Oleksandr Zinchenko akan berhadapan dengan Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker dan Phil Foden sebagai lawan di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico Rome pada Minggu (4/7/2021) dini hari.

Oleksandr Zinchenko siap mengesampingkan persahabatannya tersebut demi membantu negaranya lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020.

"Saya akan sangat senang melihat rekan satu tim saya, tetapi begitu kami masuk ke lapangan, tidak ada teman," katanya kepada situs resmi klub Manchester City, mancity.com.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Belgia Vs Italia di Perempatfinal Piala Eropa 2020

Lebih lanjut dari Zinchenko mengatakan bahwadirinya tidak sabar untuk menjalani pertandingan kontra Inggris tersebut.

"Kami sedang menulis sejarah untuk seluruh negara, terima kasih (kepada para penggemar) atas dukungannya, orang-orang pantas mendapatkannya. Saya sangat bangga bahwa saya mengenakan baju ini. Sejak saya mulai bermain untuk tim nasional, setiap pertandingan adalah sesuatu yang istimewa. Perasaan ini adalah sesuatu yang lain," ujar Oleksandr Zinchenko.

Ukraina melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020, pencapaian terbaik tim berjuluk Zhovto-Blakytni itu di ajang internasional.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Swiss Vs Spanyol di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Main Jumat Malam Ini

Setelah tak pernah lolos kualifikasi Piala Eropa sejak tahun 1996 Ukraina hanya bisa tampil di babak penyisihan grup di piala Eropa 2012 dan 2016.

Di bawah asuhan Andriy Shevchenko Ukraina melaju ke perempatfinal setelah bertarung hingga 120 menit menghadapi Swedia di laga 16 besar Piala Eropa, Rabu (30/6/2021) dinihari.

Bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan, Artem Dovbyk merobek gawang Swedia di menit-menit akhir paruh kedua babak tambahan waktu dan menjadikan timnya unggul 2-1 atas Swedia.

Baca juga: Fakta Menarik Swiss Vs Spanyol Jelang Laga Perempatfinal Piala Eropa 2020 Jumat (3/7/2021) Malam

Artem Dovbyk mencetak gol kemenangan untuk Ukraina atas Swedia 2-1 di menit-menit akhir paruh kedua babak perpanjangan babak 1 besar Piala Eropa 2020, Rabu (30/6/2021) dinihari. Ukraina lolos ke babak perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi Inggris.
Artem Dovbyk mencetak gol kemenangan untuk Ukraina atas Swedia 2-1 di menit-menit akhir paruh kedua babak perpanjangan babak 1 besar Piala Eropa 2020, Rabu (30/6/2021) dinihari. Ukraina lolos ke babak perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi Inggris. (Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020)

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Eropa 2020, Ada Belgia Vs Italia dan Swiss Vs Spanyol

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved