Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Tak Dirawat di Rumah Sakit, Warga Warakas Meninggal Dunia Saat Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Tak Dirawat di Rumah Sakit, Seorang Warga Warakas Meninggal Dunia Saat Jalani Isolasi Mandiri di Rumah. Berikut Kronologisnya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Seorang warga di Jalan Warakas Gang 8 RT 002 RW 10, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/7/2021) meninggal dunia ketika sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Ketua LMK Warakas Zainal Arifin mengatakan warga yang terpapar Covid-19 itu bernama Imam Rafei (52) dan meninggal dunia ketika isolasi mandiri di lantai dua rumahnya pagi hari tadi. 

"Udah mau dibawa ke rumah sakit untuk ditindak. Tapi Tuhan mungkin berkehendak lain, pada saat evakuasi turun dari rumah udah nggak ada," ucap Zainal, Kamis (1/7/2021). 

Jenazah Imam pun dievakuasi pengurus RW setempat dengan memakai alat pelindung diri (APD) ke Musala Khairul yang berada persis di samping rumah korban. 

"Untuk sementara kita tempatkan sementara di musala sembari menunggu petugas kesehatan, karena di rumah ada keluarga,” ucapnya. 

Baca juga: Diberi Kejutan di HUT Bhayangkara, Polda Metro Jaya Pastikan Solid Bersama TNI Atasi Covid-19

Sementara untuk antisipasi anggota keluarga korban juga sudah menjalani tes PCR.

Selain itu, rumah korban pun diungkapkannya telah disemprot disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19

Lurah Warkas Makhrus Nugroho mengatakan meninggalnya korban belum bisa dipastikan karena Covid-19 atau karena adanya komorbid atau penyakit penyerta lainnya.

"Kita tidak tahu yah, tapi yang jelas swab positif dan sakit kebetulan meninggal mendadak. Jadi kita langsung tangani sesuai dengan prosedur Covid-19," kata Makhrus. 

Baca juga: Putus Peredaran Ganja Asal Aceh, Polri Sita 592 Kg Ganja Kering dan Musnahkan 7 Hektar Ladang Ganja

Sebelumnya korban diketahui menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu (30/6/2021) dan bukan di rumah sakit setelah dirinya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19

“Tidak (dirawat di rumah sakit) karena dia berada di rumah, kemudian isoman dan tadi meninggal mendadak. Kita sempat memberikan pertolongan ternyata meninggal,” ungkapnya. 

Saat ini pihaknya bersama dengan empat pilar Kelurahan Warakas sedang menunggu proses pemusalaran jenazah dimana rencananya akan dimakamkan di TPU Rorotan, Cilincing. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved