Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Rahmat Effendi Ingin kembali Menggelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Stadion Patriot Candrabhaga

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merencanakan kembali membuat program vaksinasi massal dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari sebelumnya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kamis (1/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merencanakan kembali membuat program vaksinasi massal dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari sebelumnya.

Apabila pada Kamis (1/7/2021), jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 25.000 orang, maka vaksinasi massal selanjutnya akan diselenggarakan untuk 50.000 masyarakat Kota Bekasi.

Baca juga: Sejumlah Siswa-siswi SMAN 20 Jakarta Antusias Tapi Juga Deg-degan Saat Disuntik Vaksin Covid-19 

"Saya rencananya minggu pertama atau kedua mau naik kepada 50 ribu orang," ujar Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Bekasi.

Meski begitu, kepastian rencana tersebut masih akan menunggu distribusi vaksin selanjutnya dari Kementerian Kesehatan yang dikirim secara bertahap.

"Tapi saya menunggu vaksin dari kementrian kesehatan. Sudah, suratnya sudah. Saya ngomong itu pasti sudah, cuma kalau enggak dapat, ya berarti saya sudah enggak dapet," katanya.

Rahmat mengatakan dirinya telah meminta lebih banyak dosis agar jumlah masyarakat yang divaksin melebihi target yang ditetapkan, yakni sebanyak 500.000 jiwa dari total populasi 2,4 juta.

Baca juga: Vaksinasi Covid19 Capai 3 Juta Dosis, Sandiaga Uno Optimis Target Pembukaan Pariwisata Bali Tercapai

"Makanya waktu Pak Menteri datang ke sini, saya bilang, 'Pak berikan saya 1 juta (dosis) insya Allah saya kerjain satu minggu atau dua minggu selesai. Sekarang baru berkisar 400.000 warga yang divaksin," ujar Rahmat.

Sejauh ini, Pemkot Bekasi telah melakukan sebanyak empat kali vaksinasi massal.

Tahap pertama dilakukan pada Senin (14/6/2021) sebanyak 2.000 dosis, kemudian pada Sabtu (19/6/2021) sebanyak 4.000 dosis.

Lalu, pada Rabu (23/6/2021) kemarin, sebanyak 8.000 dosis. Sedangkan vaksinasi hari ini dialokasikan berjumlah 25.000 dosis.

Sehingga jumlah total alokasi yang telah terpakai sebanyak 39.000 dosis.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Berharap Distribusi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang Lancar

Apabila dilakukan penyuntikan kedua, maka total dosis yang akan dipakai diasumsikan sebanyak 78.000 dosis.

Sedangkan alokasi vaksin Sinovac yang diberikan Kemenkes sejak proses vaksinasi massal diselenggarakan, sebanyak 170.000 dosis.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved