Breaking News:

Berita Tangsel

PPKM Darurat Diberlakukan di Kota Tangsel, Warung Makan Dilarang Terima Pelayanan Makan di Tempat

Warung makan di Tangsel dilarang melayani makan di tempat selama pemberlakuan PPKM darurat di kota itu pada 3-20 Juli 2021.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di Rumah Dinasnya kawasan Serpong, Kota Tangsel pada Senin, 28 Juni 2021  

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai pada 3 hingga 20 Juli 2021. 

Dalam pemberlakuannya pihak Pemkot Tangsel mengatur operasional sejumlah bidang usaha saat berlakunya PPKM Darurat. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan terdapat sejumlah sektor usaha yang diizinkan beroperasi saat PPKM Darurat diterapkan. 

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Maksimalkan Pengawasan RT dan RW Selama PPKM Darurat Diterapkan

Menurutnya sejumlah usaha yang dioperasikan diberlakukan bagi usaha yang terkategori dalam sektor usaha keterbutuhan. 

"Supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, pasar swayalan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasionalnya sampai jam 20.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 50 persen," kata Ben dalam konferensi persnya di Balai Kota, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (1/7/2021).

"Kemudian apotek dan toko obat, dibuka 24 jam. Kemudian juga kegiatan pada pusat perbelanjaan, Mall, pusat perdagangan pada 3 hingga 20 Juli 2021 ditutup sementara," lanjutnya. 

Baca juga: PPKM Darurat Diterapkan, Pemkab Kep Seribu Siapkan Skenario Terburuk Bila Terjadi Lonjakan Covid-19

Sementara bagi para pedagang kaki lima sektor makanan, kata Ben, pihaknya tak memberlakukan pembatasan waktu operasionalnya. 

Hanya saja, para pedagang makanan hanya boleh melayani penjualan dengan sistem take away atau tidak menerima pelayanan makan di tempat

"Pelaksanaan kegiatan makan, minum di tempat umum yaitu warung makan, rumah makan, kafe, PKL, lapak jalanan, baik yang ada pada lokasi tersendiri seperti di pinggir jalan dan sebagainya. Maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan atau Mall hanya menerima delivery atau take away. Tidak menerima makan di tempat atau dine in. Termasuk misalnya Pecel Lele, Rumah Makan Padang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved