Breaking News:

Virus corona

Pemerintah Diminta Jalankan PPKM Darurat Secara Konsisten dan Tegas

Martin mengingatkan masyarakat yang bekerja di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Editor: Bambang Putranto
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi - Operasi Yustisi Prokes dan PPKM mikro di Pamulang, petugas mendapati 3 pedagang kaki lima tak mengenakan masker, Senin (21/6/2021). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

"Saya meminta seluruh jajaran pemerintah, TNI dan Polri untuk menjalankan kebijakan presiden itu secara konsisten dan tegas," ujar Martin kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Menurut Martin, sebagian besar masyarakat memang tidak bisa menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama diberlakukannya PPKM Darurat.

Namun, Martin mengingatkan masyarakat yang bekerja di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

"Jika anda harus bekerja, tolong pastikan memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun," paparnya.

Martin melihat, kondisi rumah sakit dan faslitas layanan kesehatan pada saat ini sudah mendapatkan beban luar biasa, di mana kamar perawatan telah penuh.

"Saya sudah tidak tega melihat para tenaga kesehatan harus bekerja seperti itu, bahkan melewati batas kemampuan fisiknya, kita sangat membutuhkan mereka. Karena itu, tolonglah, kita harus bersama-sama berjuang melewati masa darurat ini. Kita rem dulu sejenak," ucap Martin.

Pemerintah akan memberlakukan PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali, sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Diminta Jalankan PPKM Darurat Secara Konsisten dan Tegas

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved