Breaking News:

Liga 1

Menpora Zainudin Amali Meminta Semua Klub Sepak Bola Patuhi Aturan Selama PPKM Diberlakukan

Menpora meminta kepada klub-klub Liga 1 agar berkomunikasi dengan PSSI atau PT LIB, khususnya kepada klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali meminta semua klub Liga 1 dan Liga 1 untuk mematuhi PPKM selama diterapkan pemerintah 3-20 Juli 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada klub-klub Liga 1 yang kini berada di Pulau Jawa guna persiapan kompetisi agar memperketat penerapan protokol kesehatan.

Terlebih hari ini Presiden Joko Widodo barus saja memutuskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diberlakukan sejak 3 – 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali.

Selain itu, Menpora meminta kepada klub-klub Liga 1 agar berkomunikasi dengan PSSI atau PT LIB, khususnya kepada klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa.

“Kalau mereka sekarang ini sedang persiapan diri di Pulau Jawa, bagi klub yang sudah di Pulau Jawa mereka harus menyesuaikan dengan apa yang sudah diumumkan oleh PSSI dan juga oleh pengelola Liga (PT LIB), apakah mereka harus bertahan di Jawa atau kembali ke tempatnya masing-masing itu harus dikomunikasikan ke federasi,” kata Menpora Amali, Kamis (1/7/2021).

“Kalau pemerintah mengimbau karena mereka sedang ada di zona yang sekarang ini jadi perhatian serius, maka menjaga kedisiplinan prokes dan kedua adalah segera berkomunikasi dengan federasi apa yang harus segera mereka lakukan,” sambungnya.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI dan PT LIB telah berencana Liga 1 bergulir pada 9 Juli mendatang dan Liga 2 pada awal Agustus 2021.

Namun, rencana tersebut tidak terlaksana sesuai rencana mengingat PSSI dan PT LIB yang telah mendapatkan arahan dari BNPB dan Satgas Covid-19 pada Selasa lalu memutuskan untuk menunda kompetisi hingga akhir Juli ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Menpora Zainudin Amali Dukung Keputusan Penundaan Liga 1 & Liga 2

Baca juga: Liga 1 Ditunda, PSSI dan PT LIB Bakal Berdiskusi Kembali Putuskan Kompetisi Digelar di Luar Jawa

Baca juga: Covid-19 Semakin Tinggi, Ketum The Jakmania Diky Soemarno Mendukung Penundaan Kompetisi Liga 1 2021

Setelah mengumumkan penundaan, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno berharap klub-klub yang masih menjalani pesiapan agar memberikan perhatian kepada pemain dan ofisialnya agar bisa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Ya jadi harapan kami selama menunggu kick off kompetisi ini, klub-klub punya tanggung jawab untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan klub, terus ingatkan kepada pemain dan ofisialnya,” kata Sudjarno.

“Karena ini jadi hal kunci. Kalau klub masuk ke sistem bubble mereka akan dites kembali akan discerning, berangkat dari home base harus sudah negatif seperti Piala Menpora. Tapi kalau ada jeda, kita tidak bisa awasi. Oleh karena itu klub harus menerapkan protokol kesehatan ketat,” sambungnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved