Berita Tangsel

Kepatuhan Masyarakat Akan Prokes Menurun Disebut Benyamin Davnie Jadi Penyebab Tangsel Zona Merah

“Indikatornya enggak jauh dari situ, tingkat kepatuhan menurun kemudian walaupun angka kematian kita turun tapi angka positif rate-nya kita juga engga

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di Rumah Dinasnya kawasan Serpong, Kota Tangsel pada Senin, 28 Juni 2021  

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten merilis peta penyebaran covid-19 pada Selasa, 29 Juni 2021.

Dalam rilisnya tersebut wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali masuk sebagai zona merah peta sebaran kasus infeksi covid-19.

Kategori tersebut terdiri dari empat indikator yakni kontak erat sebanyak 15.848 orang, kasus suspek sebanyak 5.189 orang, kasus probable sebanyak 10 orang.

Kasus konfirmasi dengan rincian masih dirawat sebanyak 1.405 orang, sembuh sebanyak 11.332 orang, dan meninggal dunia sebanyak 429 orang.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie membenarkan bahwa wilayah pimpinannya itu kembali menyandang zona merah peta sebaran kasus infeksi covid-19.

“Iya Tangsel masuk lagi zona merah, setelah kemarin oranye,” kata pria yang akrab disapa Ben ini saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (30/6/2021).

Ben menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan kajian terkait kembali masifnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19 di wilayah kerjanya.

Menurutnya sejumlah indikator menjadi penyebab kembalinya wilayah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tahun 2008 ini menyandang zona merah.

“Indikatornya enggak jauh dari situ, tingkat kepatuhan menurun kemudian walaupun angka kematian kita turun tapi angka positif rate-nya kita juga enggak berubah, kemudian angka kesembuhan juga turun,” pungkasnya.

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 RSUI Kini Dibuka untuk Masyarakat Umum, Peserta Bisa Dilayani Drive Thru

Baca juga: Kantor Disdukcapil Depok Ditutup Hingga 5 Juli, Urus Dokumen Bisa di Kelurahan atau ke Nomor WA Ini

Baca juga: Bobol Minimarket di Bekasi Remaja 18 Tahun Bawa Tujuh Tas Simpan Ratusan Bungkus Rokok Hasil Curian

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved