Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Hotel Alia Pasar Baru Tak Miliki Izin Sebagai Tempat Isolasi Pasien OTG, Manajemen Minta Maaf

elayanan hotel Alia menjadi tempat Isoman bagi warga yang positif Covid-19 sudah dilakukan sejak Jumat 18 Juni 2021.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Feryanto Hadi
Niaid RML
Ilustrasi COVID-19 

WARTAKOTALIVE.COM,SAWAH BESAR-- Menindaklanjuti adanya keluhan warga terkait adanya hotel sebagai tempat isolasi pasien OTG namun tidak memenuhi standar, pihak Kelurahan Kelurahan Pasar Baru langsung melakukan pengecekan.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak pemilik hotel Alia Pasar Baru, pihak Kelurahan memastikan jika memang hotel tersebut tidak memiliki izin sebagai tempat isolasi pasien OTG.

"Jadi memang setahu saya iya (tidak ada izin) tadi juga disampaikan pengelola hotel sendiri mengakui memang belum membuat izin, makannya tadi kita koordinasi dan melakukan pertemuan," kata Lurah Pasar Baru, Arbi Nuvianto, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Epidemilog Ini Ingatkan Isolasi Pasien Covid di Hotel Harus Ketat, Tak Boleh Ada yang Berkeliaran

Menurut Arbi, dari hasil koordinasi dengan pihak pengelola hotel, pihaknya pun mendapati beberapa hal-hal yang masih kurang atau belum dilakukan oleh pengelola sebagaimana hotel itu dijadikan sebagai tempat isolasi.

Arbi, mengaku tak mempermasalahkan mengenai hotel tersebut untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 OTG.

Hanya saja tentu ada hal-hal dan prosedur yang harus di perhatikan.

Baca juga: Pemerintah Kota Jakarta Pusat Segera Siapkan Kembali Tempat Isolasi OTG 

"Jadi sebenarnya saat sekarang ini hotel itu bisa digunakan sebagai tempat isolasi. Tapi dengan ketentuan dan SOP yang berlaku. Makannya kita lakukan pertemuan ini untuk hal-hal yang belum terpenuhi bisa ditindak lanjuti," katanya.

Pihak Kelurahan nantinya akan memonitor langkah pihak pengelola hotel untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat isolasi. Untuk itu, pihaknya akan mendorong ke tingkat kota terkait langkah yang harus dilakukan.

Sementara itu salah satu pihak Managemen hotel Alia Pasar Baru, Umar menyampaikan permintaan maaf atas keresahan yang terjadi di masyarakat khususnya di RT 02/04 Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Kami selalu management meminta maaf. Sebetulnya staf kamu semua sudah kami lengkapi APD. Kita juga sudah kasih tahu aturannya, sebelumnya juga ada petugas kami yang nangani seperti ini tapi ditempat yang berbeda, ternyata dilapangan tidak sesuai yang kami duga," kata Umar.

Baca juga: Ada 77 Kamar di Hotel Ciks Mansion yang Disiapkan untuk Pasien OTG dan Tanpa Komorbid

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved