Breaking News:

Pilpres 2024

DEKLARASI Serentak Ganjarist, Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Meluas hingga 14 Daerah

Secara serentak 14 daerah mendeklarasikan diri sebagai relawan Ganjarist, mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Editor: Hertanto Soebijoto
ANTARA/HO-Ganjarist
Relawan Ganjarist berfoto usai mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo sebagai Capres 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Menjelang hajatan besar politik Tanah Air, yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, suhu politik mulai memanas.

Hal itu ditandai dengan munculnya dukungan yang terorganisasi layaknya dulu Relawan Jokowi Projo, kini muncul dukungan relawan Ganjarist, yang mendukung Gubernur Jawa Tengah untuk maju menjadi calon Presiden 2024.

Bahkan, pada hari ini sebanyak 14 daerah serentak mendeklarasikan diri sebagai relawan Ganjarist, mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat ulang tahun secara khusus kepada Presiden Jokowi melalui video singkat yang diunggah melalui akun instagramnya @ganjar_pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat ulang tahun secara khusus kepada Presiden Jokowi melalui video singkat yang diunggah melalui akun instagramnya @ganjar_pranowo. (Istimewa/Pemprov Jateng)

"Sebanyak 14 daerah serentak melakukan deklarasi 'Ganjarist' pada 1 Juli 2021 ini," kata Ketua Umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pray dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Ia menjelaskan, 14 daerah ini menambah jumlah daerah-daerah lain yang sudah memantapkan diri untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Menurut dia, deklarasi bersamaan ke 14 daerah ini setelah melalui persiapan matang sebelumnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Sehari di Rumah Saja di Grobogan, Boyolali dan Jepara

Baca juga: GUBERNUR Ganjar Pranowo Gowes Keliling Pasar dan Perkampungan Semarang Sosialisasi Prokes Covid-19

Pihaknya telah menyusun semacam standar operasional prosedur (SOP) untuk daerah-daerah yang ingin bergabung dengan Ganjarist.

"Fokus kami saat ini merapikan sistem organisasi dan memperluas basis dukungan di berbagai daerah," katanya.

Menurut dia, antusiasme publik sangat tinggi, terbukti dengan permintaan pembentukan Ganjarist di seluruh Indonesia.

"Bahkan dari luar negeri," ujar Mazdjo Pray.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved