Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Berjas Necis, Anies Bersama Kapolda dan Pangdam Jaya Buka Vaksinasi Usia 12-17 di SMAN 20 Jakarta

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan, kedatangnya ke SMAN 20 Jakarta dalam rangka kick off vaksinasi bagi usia 12-17 tahun ke atas.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, serta Pangkoops AU dan Pangkoormada I dalam rangka kick off dimulainya vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SAWAH BESAR -- Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan vaksinasi untuk usai 12 tahun hingga 17 Tahun bertempat di SMAN 20 Jakarta.

Vaksinasi untuk usai dibawah 18 tahun itu baru pertama kali dilakukan.

Anies tiba di SMAN 20 Jakarta pada pukul 10.09 WIB. Dengan mengendarai kendaraan berplat nomor B 1 DKI, Anies datang dengan didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, serta Pangkoops AU dan Pangkoormada I. 

Video: Kebut Target, Pemkot Jakarta Pusat Tambah Sentra Vaksinasi hingga 38 Titik

Dalam kesempatan itu, Anies langsung menuju tempat para siswa yang tengah menjalani vaksinasi, Anies bersama jajaran TNI Polri pun juga cukup kompak.

Sebab, keduanya hadir dengan seragam dinas lengkap, hanya saja Anies memakai setelan jas necis, pemandangan yang jarang terlihat, apalagi acaranya out door.

"Hari ini adalah hari bersejarah untuk anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak di Jakarta setelah 1,5 tahun anak-anak kita harus belajar jarak jauh tidak bisa berkegiatan bersama dengan teman-teman di sekolah dengan leluasa hari ini 1 juli 2021 anak-anak di Jakarta mulai mendapatkan vaksinasi," kata Anies Baswedan, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di 22 Titik, Pemkab Bekasi Siapkan Vaksin 10.000 Dosis

Baca juga: Vaksinasi Massal 25.000 Orang di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Kamis Hari Ini

Anies juga menyampaikan bahwa kedatangnya kali ini dalam rangka kick off vaksinasi bagi usia 12 tahun hingga 17 tahun ke atas, tidak dihadiri sendiri.

Melainkan ia juga di dampingi Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, PangkoopsAu dan Pangkoormada I. 

Mereka juga mengenakan seragam dinas layaknya upacara. Dikatakan Anies hal ini merupakan simbol dan pesan untuk bersama-sama melindungi anak-anak di tengah pandemi dan kasus Covid-19 yang melonjak.

"Kami semua datang bersama-sama bahkan semua dengan pakaian dinas upacara lengkap untuk menghormati dan menyampaikan pesan ini amat penting untuk melindungi anak-anak," katanya.

Baca juga: Fadil Imran Klaim Sudah Vaksinasi 150.000 Dalam 10 Hari Pelaksanaan

Dengan dimulainya vaksinasi bagi usai 12 tahun hingga 17 tahun ini.

Anies meminta kepada para orangtua untuk segera mengarahkan anaknya untuk segera menjalani vaksinasi yang akan digelar di beberapa sekolah-sekolah.

"Karena itu pada orang tua anak-anaknya diarahkan untuk ikut vaksinasi ini untuk kita semua bisa melindungi anak-anak kita agar mereka terbebas dari potensi terjangkit wabah covid19 hari ini adalah hari yang penting bagi semuanya," ucapnya. (JOS).

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved